Bupati Zahir Lakukan Rakor Antisifasi Penyebaran Virus Corona - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

09 Maret 2020

Bupati Zahir Lakukan Rakor Antisifasi Penyebaran Virus Corona


Ketgam Bupati dan Kapolres Batu Bara saat diabadikan usai Rakor Forkopimda dan OPD mengenai antisisifasi penyebaran virus corona Senin 09/03/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Beredarnya berita virus corona yang telah berkembang di 42 Negara, termasuk 2 orang sudah terindikasi di Indonesia, maka saya meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara agar menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan seluruh Puskesmas yang ada di Batu Bara segera menyiapkan Sarana dan Prasarana yang berhubungan dengan deteksi dini kemungkinan virus Corona masuk ke Batu Bara.

Hal tersebut di tegaskan Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP pada Rapat koordinasi (Rakor) Forkopimda, jajaran Kesehatan dan OPD, bertempat di aula Pendopo Bupati Perumahan Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Senin 09/03/2020.

Bupati juga menginstruksikan agar Rumah Sakit dan Puskesmas  menyiapkan tim 24 jam bertugas dengan peralatan yang baik dan unit Ambulance untuk deteksi dini dan pelayanan kesehatan secara cepat.

" Apabila ada masyarakat terindikasi Virus Corona segera diantar ke Rumah Sakit rujukan yang telah disiapkan,  Pemerintah Provinsi Sumut di 5 Rumah Sakit" tegasnya.

Zahir juga mengatakan Kabupaten Batu Bara merupakan pintu masuk barang dan orang melalui Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung, Pelabuhan Multimas dan Pelabuhan Inalum, karenanya antisipasi dini harus siap siaga antara aparat Kesehatan dan TNI/Polri.

" Apalagi banyaknya pelabuhan tikus dari kapal-kapal kecil yang berasal dari negara/nelayan pencari ikan yang berhubungan dengan negara tetangga" katanya.

Pada kesempatan itu, Kadis Kesehatan Batu Bara drh Wahid Khusyiri MM menjelaskan Rakor Antisipasi virus Corona mengundang seluruh aparat mulai dari Dinas kesehatan, TNI dan Polri, Lapas, serta Pimpinan OPD. sebagai upaya kesiapan Pemerintah Daerah mengantisifasi Virus Corona (Covid-19) yang sangat cepat dan meresahkan Dunia.

" Untuk itu jajaran di Dinas Kesehatan telah mengambil langkah pembentukan tim gerak cepat menyiapkan Rumah Sakit dan Puskesmas membuat brosur penyebarluasan informasi, persiapan layanan Kesehatan, persiapan alat pelindung dini petugas pelayanan dan melakukan penyuluhan" kata Kadis.

Rakor dihadiri Ketua DPRD M Syafi'i SH, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Dandim 0208 AS di wakili Kapten (Inf) E Zebua dan Setda Batu Bara Sakti Alam Siregar SH.

(muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi