Bupati Gumas Serahkan KIA - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Maret 2020

Bupati Gumas Serahkan KIA

FOTO: Bupati Kabupaten Gumas, Jaya Samaya Monong secara simbolis menyerahan Kartu Identitas Anak.

GUNUNG MAS, SUARAKPK - Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Jaya Samaya Monong didampingi Wakil Bupati Mas Efrensia LP Umbing, menyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) yang  kepada pewakilan dari anak sekolah yang terdiri dari TK, SD, SMP dan SMA.

Pada kegiatan penyerahan KIA berlangsung di depan Lobby Kantor Bupati Gumas, Selasa (17/03/2020) yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Yansiterson serta sejumlah Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah Lingkungan Kabupaten Gunung Mas.

Bupati Jaya Samaya Monong mengatakan, KIA ini adalah identitas resmi anak sebagai bukti diri anak yang berusia kurang dari 17 tahun, belum menikah yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota.

“Pemerintah menerbitkan KIA bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik untuk mewujudkan hak terbaik bagi anak serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara, serta fungsi dari Kartu Identitas Anak ini mirip seperti KTP pada umumnya". Kata Jaya.

Dikatakannya, KIA dibagi menjadi dua jenis. Jenis yang pertama untuk anak yang berusia dengan kurang dari 5 tahun, sementara, yang kedua untuk anak yang berusia 5 sampai dengan 17 tahun kurang satu hari. (wil/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)