Antisipasi Virus Corona, Apel Pagi ASN Ditiadakan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Maret 2020

Antisipasi Virus Corona, Apel Pagi ASN Ditiadakan

FOTO: Bupati Katingan, Sakariyas SE mengajak semua elemen untuk mencegah virus covid-19.

KATINGAN, SUARAKPK - Dalam menghapi endemik virus covid-19, Pemerintah Kabupaten Katingan mulai mempersiapkan diri. Yaitu mulai meniadakan apel pagi bagi seluruh Apartur Sipil Negara (ASN), membatas bepergian keluar daerah dan berencana meliburkan sekolah-sekolah.

Bupati Katingan Sakariyas SE mengatakan, dirinya akan membuat surat edaran untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkab Katingan. 

“Edaran yang dimaksud adalah apel pagi yang ditiadakan untuk sementara ini. Ini juga upaya untuk mengantisipasi peredaran virus Corona dari Wuhan, China". Katanya, Selasa (17/03/2020).

Nantinya, Bupati juga akan membuat surat edaran supaya masyarakat maupun ASN untuk sementara jangan bepergian dulu ke luar negeri. Bahkan jika ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya tidak terlalu mendesak, juga diimbau untuk menunda teelebih dahulu. 

"Kita berupaya masyarakat Katingan terbebas dari virus mematikan ini, namun semuanya tidak lepas dari kebiasaan hidup sehat masyarakat itu sendiri. Dengan cara mencuci tangan menggunakan anti septik atau sabun menggunakan air mengalir". Ungkap orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Katingan ini. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)