Bupati dan Wabup Gumas Cek Suhu Tubuh - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Maret 2020

Bupati dan Wabup Gumas Cek Suhu Tubuh

FOTO: Bupati Gumas Jaya Samaya Monong saat dicek pengukuran suhu oleh petugas kesehatan, Selasa (17/03/2020).

GUNUNG MAS, SUARAKPK - Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong didampingi oleh Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, Sekretaris Daerah (Sekda) Yansiterson serta sejumlah Staf Ahli dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah mengikuti kegiatan pencegahan penyebaran virus covid-19 di depan Lobby Kantor Bupati setempat, (17/03/2020).

Adapun sejumlah kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi terkait apa itu virus corona atau covid-19 dan pencegahanya, serta penangananya oleh dr Spesialis Paru yaitu dr Faber Kristian, Sp P. 

Dalam sosialisasinya beliau mengatakan, hanya untuk yang sakit saja yang menghunakan masker, kemudian sosialisasi oleh dr Theresia, bagaimana menggunakan Hand Sanitizer, serta etika batuk yang benar, sosialisasi oleh dr Walti tentang bagaiamana pemakaian masker yang  baik.

Setelah kegiatan sosialisasi tersebut, dilanjutkan dengan pengukuran suhu tubuh serta dilanjutkan denga penyemprotan desinfektan untuk mencegahan covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan oleh RSUD Kuala Kurun, IDI Gunung Mas dan Dinas Kesehatan Gunung Mas.

“Mari kita bersama antisipasi pencegahan virus korona atau covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat". Ujar Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong.

Sebelumnya, pemerintah kabupaten Gunung Mas telah melaksanakan Rapat terkait pecegahan virus mematikan tersebut di Kabupaten Gunung Mas, berdasarkan hasil rapat tersebut maka disepakati dilakukan sejumlah langkah-langkah pencegahan dan pembentukan TIM yang menangani pencegahan di Kabupaten Gunung Mas, serta disepakati juga untuk anak TK, SD, SMP, diliburkan untuk belajar di rumah dari tanggal 17 sampai 30 Maret  2020. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)