Seperti Ini, Danyonif 405/SK Gowes Plus-Plus Di Cilacap - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Februari 2020

Seperti Ini, Danyonif 405/SK Gowes Plus-Plus Di Cilacap

CILACAP, suarakpk.com - Danyonif 405/SK Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, beserta prajuritnya melaksanakan gowes (bersepeda) plus-plus, di Cilacap, Jum’at (31/1/2020)

Gowes yang dimulai dari Mako Yonif 405/SK, Wangon, Banyumas menuju Benteng Pendem Kab. Cilacap itu menempuk jarak 25 km dengan route Jeruklegi-Bandara Tunggul Wulung-Proliman-Jl. Tentara Pelajar-Jl. Perintis Kemerdekaan-Jl. Setia Budi- Teluk Penyu hingga Finish di Benteng Pendem Cilacap.
Sesampai di Benteng Pendem, anggota Yonif 405/SK bersama nelayan dan masyarakat setempat melaksanakan pembersihan sampah-sampah yang ada di sekitaran Benteng Pendem dan pantai Teluk Penyu.
Kegiatan ini, selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh serta kebersihan lingkungan,  juga untuk menjalin kekompakan dan keakraban antara TNI dengan berbagai elemen masyarakat.
Masyarakatpun menyambut antusias rombongan peserta gowes dari Yonif 405/SK untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan yang diselingi dengan candaan dan obrolan ringan.

Hal tersebut terungkap oleh Bpk. Tarmuji selaku Ketua Paguyuban Kelompok Nelayan Padanarang mewakili para nelayan, pedagang dan pelaku jasa andongan yang sangat mengapresiasi dan  berterimakasih atas peran serta anggota Yonif 405/SK di Teluk penyu.

“Kedatangan anggota TNI dari Yonif 405 ke Teluk Penyu untuk bersih-bersih pantai adalah luar biasa, artinya TNI bersama masyarakat di Cilacap ini bersinergi untuk melakukan pembenahan-pembenahan. Pantai menjadi bersih yang pada akhirnya rezeki lancar. Selain itu, dengan pantai kita bersih, berarti kita juga dapat menjaga kelestarian alam”, ungkap Bpk Tarmuji.

Ditempat yang sama, Danyonif 405/SK Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program kegiatan gowes plus-plus yang kerap dilakukan oleh Yonif 405/SK. Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit, plus-plusnya agar lingkungan tetap bersih.

"Dengan lingkungan kita yang  bersih maka akan menjadikan kita sehat, hal ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mengantisipasi berbagai wabah penyakit", terangnya.

Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan agar TNI lebih dekat dengan masyarakat. Kita ini mau menunjukkan bahwa kita berasal dari mereka dan kita peduli dengan mereka. Mudah-mudahan dengan pembersihan pantai ini efeknya dapat meningkatkan perekonomian, karena banyak masyarakat sekitar Teluk Penyu ini yang bekerja mengandalkan hasil dari pantai.

"Ini sesuai dengan tema gowes kita kali ini “Pantaiku Resik, Rezekiku apik” artinya jika pantai kita bersih pengunjungnya akan bertambah yang tentunya akan mendatangkan rezeki yang lebih baik lagi”, pungkas Danyon. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)