Rocky Angkat bicara terkait pencopotan kepada Ketua DPW PA Aceh Timur, Syahrul bin Syama’un. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

15 Februari 2020

Rocky Angkat bicara terkait pencopotan kepada Ketua DPW PA Aceh Timur, Syahrul bin Syama’un.

Aceh Timur/suarakpk com--Selaku ketua Tuha Peut Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Timur, H Hasballah H.M Thaib akan melakukan mediasi terkait pencopotan kepada Ketua DPW PA Aceh Timur, Syahrul bin Syama’un.

“Saya akan melakukan upaya mediasi terlebih dulu, tidak ada pencopotan sepihak karena semua itu ada prosedurnya, harus dilakukan dengan cara musyawarah dengan melibatkan pengurus dan Tuha Peut,Sebut H.Hasballah bin H.M. Thaib (Rocky), Sabtu (15/02/2020)

Sebagai mana kabar yang beredar di beberapa media baik online dan media cetak terbaca dengan jelas penopotan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 119/KPTS-DPA/II 2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPP PA H Muzakir Manaf (Mualem) serta Sekretaris Jenderal DPP PA Kamaruddin Abubakar (Abu Razak).

Didalam SK tersebut dinyatakan bahwa Syahrul bin Syamaun yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Aceh Timur diberhentikan dan digantikan oleh Zulfazli Aiyub sebagai Plt, Husni Husen sebagai Plt Sekretaris dan Usman Abukabar sebagai Plt Bendahara.

“Jika ada persoalan atau masalah di partai, seharusnya terlebih dulu diselesaikan dengan jalur musyawarah sesuai dengan AD/ART. Ini kan partai milik kita bersama, tidak semudah itu menunjuk dan menggantikan Ketua DPW. Tentu ada prosedurnya,” kata Rocky.

Lanjutnya lagi, Partai Aceh selama ini adalah partai lokal yang selalu berpegang teguh kepada AD/ART partai. Hal itu lah yang membuat Partai Aceh yang lahir dari perjuangan bersenjata, masih kuat sebagai partai lokal, khususnya di Aceh Timur.

Rocky sempat kaget saat mendengar kabar perihal pencopotan yang dilakukan sepihak itu, sembari menyatakan ia tidak tahu menahu sama sekali dan dirinya tidak mendapat informasi apapun sebelum SK tersebut keluar,
hingga saat ini kami Tuha Peut DPW PA Aceh Timur masih berpegang teguh kepada AD/ART partai yang telah terdaftar dan diakui oleh Negara.

“Kami berharap agar Ketua DPW PA Aceh Timur dan jajarannya untuk tetap menjalankan tugas seperti biasa. Untuk pejabat yang telah diangkat (SK DPP PA) kami minta untuk bersabar dulu karena Tuha Peut DPW PA Aceh Timur akan melakukan upaya mediasi ke Majelis DPP PA,jelas Rocky.

Ketua Tuha Peut PA Wil Aceh Timur, Rocky juga mengajak semua pihak terutama kader dan simpatisan Partai Aceh agar dapat menyikapi masalah ini dengan arif dan bijaksana serta tetap menjalin persatuan juga kesatuan demi kemajuan Partai Aceh.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi