Kepala Dinas Pendidikan Kab OKI : Sanksi Tegas Untuk Kepsek Yang Tak Taati Aturan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Januari 2020

Kepala Dinas Pendidikan Kab OKI : Sanksi Tegas Untuk Kepsek Yang Tak Taati Aturan


Kab.OKI, suarakpk.com - Dinas pendidikan yang berada di kecamatan Kota Kayuagung kelurahan suka dana  Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Propinsi Sumatra Selatan menghimbau serta memberikan sanksi tegas kepada kepala sekolah yang tidak mentaati peraturan.
Kepala dinas pendidikan melalui Sekretaris Dinas pendidikan Kab,OKI. Dedi Rusdianto menegaskan tentang Peraturan Nasional Pendidikan ada Delapan (8) item, dan agar diterapkan secara optimal untuk kemajuan sekolah serta (15) item lainnya 21/1/2020. di ruangannya.

Disisi lain,Tri jono. Kepala bidang tingkat SMP menguraikan..dalam Kemajuan dunia pendidikan sekolah punyai peran penting untuk kesuksesan mengajar dan belajar, terutama.

"Tingkatkan wahana keadaan sekolah buatlah nyaman indah mulai dari taman, ruang kelas, cat sekolah yang memiliki daya tarik tingkat keinginan bersekolah semangat belajar murid adalah keinginan kita," tandasnya.

Masi Tri jono menegaskan untuk semua kepala sekolah khusus tingkat SMP harus transparan. dalam penggunaan Dana BOS,
"Memfaatkan sesuai juknis patuhi prosedur," tegasnya.

Mulai dari papan perencanaan bahkan papan pengunaan dana, serta proses mendapatkan rekomendasi untuk kartu Indonesia pintar (KIP) Kamis (16/1/2020).

"Untuk proses KIP, ini menjadi catatan kami banyak sudah kami dengar tegelontar dari mulut wali murid mengkritik, mengeluh tentang  proses pendataan kenapa ada yang dapat ada juga tidak dapat, ini perlu kami sampaikan. bertujuan tidak gagal paham terus menerus, kami dari Pihak dinas pendidikan kabupaten tidak berwenang dalam penetapan karena pendaftaran sudah kita lakukan semaksimal mungkin data dikirimkan ke pusat, pusatlah yang menentukan," urainya.

Begitu juga dengan Kabid sekolah dasar (SD), Abdullah Arfa. Menjelaskan hal yang sama di ruangan kantor, 21/1/2020.dirinya berharap, hanya ingin yang terbaik juga untuk kelangsungan belajar dan mengajar.
"Agar murid - murib penerus bangsa kita kelak berprestasi serta lebih meningkatkan sarana dan prasarana lagi. Bahkan kualitas serta kwantitas kedepannya," pungkasnya. (Bagus Saputra/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)