Berobat Gratis Oleh Dinkes Kab.OKI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Januari 2020

Berobat Gratis Oleh Dinkes Kab.OKI


Kab.OKI, suarakpk.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (Dinkes OKI) Pelopori kegiatan kesehatan terpadu yang dipusatkan di pasar shoping center kayuagung yakni pada acara kalangan yang dilakukan Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada pedagang dan pengunjung pasar kayuagung. Pelayanan berupa pemeriksaan kolestrol, tekanan darah, gula darah dan asam urat.

Kegiatan terpadu dipelopori oleh dinkes dengan melibatkan Tim Kesehatan SPGDT Dinkes OKI, Dokter RSUD Kayuagung, Dokter Puskesmas dan petugas Kesehatan lainnya serta Tim Kesehatan Puskesmas Celikah.

Plt Kadinkes OKI Iwan Setiawan SKM.M.Kes mengatakan Secara terpadu melaksanakan pelayanan kesehatan agar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama para pelaku pasar baik pedagang maupun pengunjung pasar”,ungkapnya.

Lanjutnya, Biasanya para pedagang kadang tidak sempat memeriksakan kesehatannya ke Fasilitas kesehatan di karenakan kesibukan dari pagi sampai sore hari.

”Oleh karena itu kita dari Dinas Kesehatan Kab.OKI bersama Puskesmas dan RSUD Kayuagung menciptakan program inovatif dalam Pelayanan Kesehatan Masyarakat, secara sinergis melaksanakan pelayanan kesehatan secara bersama – sama”,jelasnya.

Ibu Ubaidah warga Tanjung raja disebutla warga tetangga pengunjung pasar kayuagung Mengungkapkan dirinya sangat  sangat berterima kasih atas adanya pemeriksaan kesehatan ini,
jadi walau tak sempat memeriksakan ke puskesmas disini bisa juga memeriksakannya.

Masih Ubaidah, saat mekroscek gula darah, badan ngilu ngilu. Asam urat merasa sangat terbantu dengan kegiatan Dinkes ini yaitu dapat berobat gratis ujarnya.

Sabungnya“ harapan kami masyarakat yang kurang mampu tentu berharap kegiatan ini tidak hanya di pasar kayuagung melainkan dipasar -pasar lainnya”,ucapnya Ubaidah.  (Bagus Saputra/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)