SMPN 17 Purworejo Adakan Sosialisasi Pembinaan Terhadap Anak Didik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

20 Desember 2019

SMPN 17 Purworejo Adakan Sosialisasi Pembinaan Terhadap Anak Didik

PURWOREJO, suarakpk.com - SMP Negeri 17 Purworejo mengadakan kegiatan sosialisasi yang bertemakan "pembinaan dan motivasi peserta didik menuju generasi yang berkarakter dan berkepribadian baik."

Dalam acara tersebut pihak sekolah turut mengundang narasumber diantaranya, Drs.Tamsir Marsudi Utomo, MM dari dinas pendidikan pemuda dan olah raga Kabupaten Purworejo, dan Akp Sarjana Kapolsek Bagelen, serta Komite SMPN 17 Purworejo dan sebagian orang tua wali murid.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMPN 17 Purworejo Dra ,Dwi Indah Priatiningsih, bahwasannya acara ini bertujuan untuk penguatan karakter dan kepribadian baik bagi para siswa dan siswinya.

Acara yang di adakan di gor in door sekolahan tersebut Selasa 17 Desember 2019 bekerja sama dengan pihak kepolisian dan dinas dinas yg terkait. Diharapkan akan mampu menambah wawasan tentang kedisiplinan dan pembelajar tentang hukum dan perundang undangan yang harus dipahami oleh semua siswa siswi. Utamanya tentang tata tertib berlalu lintas dan berbagai bentuk kenakalan remaja yang nantinya di harapkan semakin mengerti akan perundang undangan yang ada agar tidak terjerumus  ke hal-hal yang melanggar hukum.

Sementara itu Kapolsek Bagelen Akp Sarjana menyampaikan bahwasannya kegiatan pembinaan di sekolah-sekolah tersebut sudah menjadi kegiatan rutin Polsek Bagelen guna membina anak didik agar lebih berkarakter baik.

"Agar kedepannya terjalin kerjasama pembinaan terhadap generasi muda, kususnya di lingkungan sekolah antara Polsek Bagelen dengan sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Bagelen agar terus ditingkatkan,sehingga ada komunikasi yang baik dari pihak sekolah dengan Polsek Bagelen dan instansi instansi yang lainnya agar mampu melahirkan siswa siswi yang berkarakter baik," tandas Kapolsek.

Sementara itu dari dinas pendidikan pemuda dan olah raga Tamsir Marsudi Utomo, MM mengharapkan kedepannya pembinaan karakter disekolah ini bisa rutin dilaksanakan. "Anak-anak memiliki karakter baik meliputi religisitas, nasionalisme,kemandirian, gotong royong dan juga integritas yang ditanamkan kepada anak anak didik kita," pungkasnya.
(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi