Prajurit Infanteri Berkomitmen, "Bersama Rakyat Infanteri Kuat" - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Desember 2019

Prajurit Infanteri Berkomitmen, "Bersama Rakyat Infanteri Kuat"

JAWA TENGAH, suarakpk.com - Dengan penuh semangat para prajurit Infanteri Kodam IV/Diponegoro melaksanakan
Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramukha Jaya, dengan menempuh rute dari Tugu GBN Slawi menuju Gor Tri Sanja Slawi, Tegal. Kegiatan ini diikuti satuan Infanteri sebagai peleton inti dan satuan Banpur sebagai peleton pengantar serta dari Ormas, Menwa, FKPPI dan siswa sekolah.

Sebagai puncak peringatan Hari Infanteri TNI AD  ke-71 yang digelar di Gor Tri Sanja dipimpin oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., (19/12/2019).

Kegiatan ini merupakan  tradisi yang dilaksanakan setiap tahun menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Infanteri sebagai upaya untuk menggambarkan dan menghadirkan kembali perjalanan gerilya Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia Jenderal Soedirman.

Dalam amanat tertulis  Danpussenif Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro mengatakan bahwa dengan mengangkat tema "Bersama Rakyat Infanteri Kuat, maka hal tersebut merupakan cerminan komitmen dan tekad yang kuat prajurit dan satuan Infanteri yang tangguh, profesional, modern serta memancarkan semangat untuk senantiasa memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Pahami dan hayati serta implementasikan melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten sesuai peran, tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing", ungkapnya.

Hal tersebut sangat penting untuk mendukung pencapaian tugas pokok TNIAD.

Menurut Danpussenif, tantangan TNI AD ke depan semakin kompleks dan dinamis. Dan respon dalam menyikapi hal tersebut telah direalisasikan secara bertahap, dengan melakukan transformasi dan modernisasi Alutsista Infanteri guna memberikan semangat baru.

"Mari kita mantapkan langkah untuk mewujudkan Infanteri yang maju, modetn dan berkelas dunia, dengan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas", pintanya.

Diakhir penyampaian, Danpussenif mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen bangsa yang telah memberiksn kepercayaan kepada seluruh satuan Infanteri jajaran TNI AD.
(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)