Menjelang Natal Dan Tahun Baru Polres Purworejo Musnahkan Ribuan Botol Miras - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Desember 2019

Menjelang Natal Dan Tahun Baru Polres Purworejo Musnahkan Ribuan Botol Miras

PURWOREJO, suarakpk.com - Polres Purworejo memusnakan ribuan botol minuman keras berbagai jenis di Jalan Proklamasi selatan Alun-alun Kabupaten Purworejo, Kamis (19/12/2019).

Pemusnahan dilakukan secara simbolis oleh Wakapolres Kompol Andis Arfan Tofani, Sekda Said Ramadhon dan Forkompinda serta Ketua FKUB Purworejo. Barang bukti minuman yang dihancurkan jenis mansion whiskey, jeis whiskey, vodka, bir bintang, anggur merah, anggur putih dan ciu.

Miras tersebut merupakan hasil dari kegiatan kepolisian selama kurun waktu 1 tahun terakhir.
Sebanyak 4.626 botol miras yang dimusnahkan. "Ini hasil kegiatan kepolisian yang ditingkatkan di wilayah hukum Polres Purworejo," kata Kompol Andis Arfan Tofani.

Wakapolres, menegaskan pihaknya tidak akan berhenti dan akan terus melakukan razia, kepada penjual dan peminum miras. Wakapolres berharap, masyarakat benar-benar menyadari akan bahaya yang ditimbulkan  mengkonsumsi miras baik dari segi kesehatan maupun ketentraman lingkungan.

Sementara itu, terkait pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru, Polres Purworejo akan menggelar Operasi Lilin Candi 2019 selama 10 hari mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2020. Sebanyak 416 personel telah disiagakan guna melakukan pengamanan baik dalam kegiatan peribadatan maupun selama libur Natal dan Tahun Baru.

"Di wilayah Kabupaten Purworejo ada 83 gereja, 12 tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pertokoan, pasar, dan tempat tempat wisata yang menjadi target pengamanan dalam operasi ini," ujar Wakapolres.

Guna menunjang kelancaran operasi, Polres Purworejo juga telah mendapat bantuan dua unit kendaraan berupa 1 FTV dan 1 sepeda motor dari salah satu produsen otomotif. Wakapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas diwilayah Purworejo.
(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)