Study Banding UP2K PKK Serang Banten Guna Meningkatan Usaha Keluarga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Desember 2019

Study Banding UP2K PKK Serang Banten Guna Meningkatan Usaha Keluarga

GARUT, suarakpk.com - Kegiatan study banding UP2K PKK Serang Banten, dengan UP2K PKK Weninggalih  Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan Garut Jabar. Kegiatan study banding ini bertempat di Aula UP2K PKK Weninggalih Jalan Selawi, Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan Garut.

Pelaksanan study banding di hadiri sejumlah warga kelompok usaha, dalam peningkatan pendapatan keluarga /UP2K PKK/ (18/12/2019).

Atas kehadiran UP2K PKK Serang Banten yang melaksanakan study banding tentunya di sambut baik oleh UP2K PKK wilayah  Kecamatan Jarangpawitan. Dalam kesempatan itu hadir juga ketua PKK Kabupaten Garut yang diwakili oleh pokja 2, Idar beserta Ibu Tedi,  ketua wilayah Kecamatan, Jarangpawitan Rina Rismawati sudrajat, serta ketua PKK Desa Sindanggalih Novi dan jajaran anggota kepengurusan UP2K PKK lainya.

Kegiatan study banding berlangsung dan melakukan tanya jawab tentang pemahaman dalam hal usaha, peningkatan keberhasilan kelompok UP2K PKK di masing-masing wilayah. Ketika di minta tanggapannya ketua  UP2K PKK Serang Banten, Yayah Sunarya mengatakan kekagumannya atas keberhasilan dalam mengelola usaha.

"Kami mengakui merasa sangat kagum dan menimbulkan rasa ingin mengetahui bagaimana pengelolaan usaha agar mencapai kesuksesan seperti UP2K PKK Weninggalih Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan Garut,"  ucapnya.

Sementara ketua UP2 PKK Weninggalih, Lina Herlina melalui Ruhiat yang di dampingi bendaharanya Tuti Rosmawati mengatakan atas keunggulan serta keberhasilan kelompok adalah semenjak awal berdirinya UP2k PKK Weninggalih dari Tahun 2009.

"Awalnya kami mempunyai modal  Rp. 500.000, sekarang di Tahun 2019 ini Allhamdulilah UP2K PKK Weninggalih dalam usahanya semakin pesat dan berkembang sehingga sekarang mencapai Rp 5 miliar," terang Ruhiat.

"Berkat keuletan serta kedisiplinan dan ketekunan UP2K PKK Weninggalih Allhamdulilah saat ini dinilai berhasil dan anggota juga saat ini sekitar 1000 lebih, dengan berbagai jenis usaha seperti pengerajin jaket kulit, pengrajin bata merah serta masih banyak pengerajin lainya. Semua ini bisa berjalan lancar dan sukses. Kita juga selalu berbagi salah satunya melakukan santunan pada anak-anak yatim piatu para jompo," pungkasnya. (GusRed)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)