HUT SMP 1 Todanan Ciptakan Mitra Saling Cerdas Berdaya Kita Wujudkan Sekolah Adiwiyata Mandiri - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Desember 2019

HUT SMP 1 Todanan Ciptakan Mitra Saling Cerdas Berdaya Kita Wujudkan Sekolah Adiwiyata Mandiri

Blora, suarakpk.com - SMP Negeri 1 Todanan, Blora mengekpos semua potensi siswa lewat karnaval bernuansa budaya dan kearifan lokal pada, (19/12/19).

Acara dihadiri Forkompimcam, Koramil, Kepala Desa, Komite, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Wali murid, Guru dan murid yang berjumlah 667 siswa, dan warga sekitar. Rangkaian karnaval yang mendapat sambutan meriah dari warga Todanan tersebut dalam rangka memperingati ulang tahun ke 36, tasayakuran, serta penerimaan rapot.

Kepada suarakpk.com Kepala SMPN 1 Todana Suparno mengungkapkan, bahwa mereka sengaja menampilkan kearifan lokal dan budaya agar kembali mendapatkan tempat di hati warga,yang mana Alhamdulillah sekolah kami masuk lomba Adiwiyata tingkat nasional Tahun 2019.

“Memang target kita untuk ulang tahun kita ke-36 ini adalah bagaimana menampilkan sebuah karnaval yang bernuansa budaya. Sehingga harapan saya ini nanti bisa menjadi model untuk semua kegiatan karnaval, khususnya yang berada di Kecamatan Todanan.Artinya semua kearifan lokal ini bisa tampil, kemudian potensi dari apa yang ada di SMP Todanan khususnya ini bisa dilihat oleh masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, berlangsung dengan meriah ini tak lepas dari dukungan para orang tua, paguyuban sekolah, alumni serta komite sekolah.

“Karnaval ini merupakan rangkaian HUT ke-36 SMP 1 Todanan. Kemarin juga ada lomba mapel,lomba Voly antar kelas pesertanya dari anak-anak SMP sini sendiri. Kemudian ada  tumpeng tasyakuran untuk menyambut acara ini. Hari ini karnaval, dan nanti hiburan tari tarian, barongan yang dibawakan murid SMP sendiri serta pelepasan balon diudara sebagai puncak acara,"

"Saya berharap diperingatan hari ulang tahun ini menciptakan Mitra Saling Cerdas Berdaya Kita Wujudkan Sekolah Adiwiyata Mandiri,dan mohon doanya semoga dapat juara Adiwiyata tingkat nasional," Tutup dan harap kepala sekolah.
(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)