Bupati Roky bakar semangat para Keuchik se Aceh timur. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Desember 2019

Bupati Roky bakar semangat para Keuchik se Aceh timur.

Bupati Aceh timur Rokcy saat memberikan arahan kepada camat dan keuchik di gedung idi sports center.
Idi rayeuk/Suarakpk com-kunjungan sekda Aceh  dalam kegiatan  bertema evaluasi pengolaan dana desa dan gerakan bereh yang di selenggarakan di gedung idi sports center (ISC). Jumat (6/12/2019).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut bupati Aceh timur,sekdakab Aceh timur,kepala OPD kabupaten Aceh,serta para camat dan keuchik (kepala desa) se aceh timur.
Sekda Aceh Taqwallah, saat memberikan pembekalan di hadapan para camat dan geuchik serta perangkat gampong se-Kabupaten Aceh Aceh timur saat melakukan kunjungan kerja Evaluasi Dana Desa dan Gerakan Bereh.

Dijelaskannya,sejak awal digulirkannya dana desa untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.Oleh karena itu,dia menginstruksikan para Keuchik di seluruh Kabupaten Aceh timur bisa memaksimalkan penggunaan sesuai peruntukannya.ujar sekda Aceh.

Dalam kesempatan lain bupati Aceh timur H.Hasballah H.M.Thaib SH di hadapan para tamu undangan baik camat,Keuchik. Mengatkan bahwasanya para Keuchik khususnya Aceh timur sudah sangat ekstra keras dalam membangun gampong,bahkan mereka sangat berhati-hati dalam menggunakan dana desa.

Lanjutnya Para Keuchik  memiliki tugas berat dan mulia,yaitu memaksimalkan penggunaan dana desa.

Sesuai dengan cita-citanya,dana ini bertujuan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dan Keuchik harus memastikan dana desa berputar di desa, ujarnya.

Dalam pemaparannya, bupati Aceh timur mengingatkan agar para Keuchik memastikan Dana Desa terdistribusi dengan memenuhi prinsip layak,patut, bermanfaat dan berkelanjutan serta memastikan dana desa 100 persen bergulir di desa.

Selain memaksimalkan penggunaannya, para aparatur gampong juga bertugas untuk memastikan dana desa bergulir 100 persen di desa. Untuk itu, Keuchik harus terus berinovasi dalam mengelola dana desa,sehingga mampu secara perlahan mengurangi jumlah pengangguran dan menurunkan angka kemiskinan,ujar Bupati Roky.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)