Bupati Rocky himbau masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Desember 2019

Bupati Rocky himbau masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, bergotongroyong membersihkan parit jalan dalam Baksos di Lokop, Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur.

Aceh timur/suarakpk com- Pemerintah Kabuputen (Pemkab) Aceh Timur,mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.Hal itu penting guna menjaga kebersihan dan menghindari bencana alam,seperti banjir.

"Kami imbau masyarakat tidak membuang sembarangan,karena sampah yang menumpuk bisa mengakibatkan terjadinya penyumbatan parit jalan dan berdampak terhadap dangkalnya aliran sungai,kata Bupati Aceh Timur, H.Hasballah HM.Thaib,SH,disela-sela Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis IDI Wilayah Aceh di Lokop,Kecamatan Serbajadi, Sabtu (7/12/2019).

Pihak kecamatan,lanjut bupati yang akrap disapa Rocky itu meminta setiap akhir pekan turun ke desa mengajak masyarakat membudayakan gotongroyong di desa, terutama membersihkan berbagai fasilitas umum yang sudah dibangun, seperti parit jalan, bahu jalan dan berbagai fasilitas umum lainnya.

"Kami juga harap lembaga pendidikan baik formal dan non-formal bergotong-royong, sehingga lingkungan bersih dan jauh dari bencana,"kata Rocky seraya mengapresiasi kehadiran sejumlah instansi lainnya dalam Bakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan Gratis yang dilaksanakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Dinas Sosial dan BPBD Aceh Timur.

Usai bergotongroyong, Bupati Aceh Timur meninjau tahapan pelayanan dan pengobatan gratis yang melibatkan 26 dokter spesialis di Aceh. Kegiatan Baksos didaerah pedalaman itu dipusatkan di Puskesmas Serbajadi. "Sangat ramai masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan gratis. Rencananya kedepan kita akan dilaksanakan kegiatan yang sama 2-3 kali dalam setahun,kata Bupati Rocky.

Sementara itu,animo masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis."Awalnya direncanakan pelayanan gratis ini berlangsung sejak pukul 09:00 Wib - 14:00 Wib.Tapi karena masyarakat yang mendaftar dengan berbagai keluhan kesehatan,maka pelayanan berlangsung hingga sore,kata Ketua Panpel Baksos Pelayanan Kesehatan Gratis IDI Aceh, dr.H. Zulfikry,M.Mkes.(Dd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)