Aksi Heroik Serka Jafar, Lumpuhkan Pelaku Pembunuhan Penjaga Mushola - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Desember 2019

Aksi Heroik Serka Jafar, Lumpuhkan Pelaku Pembunuhan Penjaga Mushola

Purworejo, suarakpk.com – Aksi heroik dilakukan oleh Serka Jafar Sodik anggota  Koramil 06 Butuh Kodim 0708 Purworejo yang berhasil melumpuhkan tersangka pembunuhan yang terjadi di Mushola Al Ikhlas Desa Dlangu Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo, Sabtu (07/12/2019).

Tugiono (75) penjaga Mushala warga RT 02 RW 02 Desa Dlangu Kecamatan Butuh  meninggal di tempat setelah di bacok oleh WD (30) warga Desa Adikarso Kabupaten Kebumen. Korban di bunuh akibat memergoki tersangka hendak mencoba mencuri kotak amal.

Menurut Serka Jafar Sodik kejadian ini sekitar pukul 15.20 Wib, di mana saat itu dirinya sedang menjalankan tugas sebagai piket Koramil Butuh. Saat itu ia menerima laporan dari salah satu warga bahwa terjadi keributan di Mushala Al Ikhlas anatara Tugiono sang penjaga Mushala dengan tersangka WD.

“Setalah menerima laporan dari warga  dengan cepat kami  langsung menuju ke TKP, sesampainya di depan pintu masuk saya di hadang oleh pelaku untuk berkelahi satu lawan satu,” jelasnya.

Lebih lanjut Jafar Sodik mengaku saat perkelahian antar tersangka dengan dirinya berlangsung kurang lebih 5 menit, akhirnya dengan tendangan yang mengenai perut tersangka WD terpental dan  bisa di lumpuhkan. Setelahnya ia meminta ke salah satu warga untuk melapokan kejadian ke Kantor Polsek Butuh.

“Saat saya berusaha melumpuhkan sang pelaku di halaman Mushala terlihat korban sudah tergeletak  berlumuran darah dengan luka di bagian kepala,” imbuhnya.

Sementara Itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si, memberi apresiasi dan rasa bangga atas  keberanian anggotanya yang bisa melumpuhkan tersangka pembunuhan di Desa Dlangu Kecamatan Butuh. Ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap permasalahan  yang terjadi di tengah masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap orang yang tidak di kenal,apabila ada hal yang mencurigakan segera melaporkan ke Koramil atau Polsek setempat,” pungkasnya.
(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)