55 Kades Terpilih 2019 Dilantik Bupati Gunungkidul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

31 Desember 2019

55 Kades Terpilih 2019 Dilantik Bupati Gunungkidul


GUNUNGKIDUL, suarakpk.com - Bupati Gunungkidul Hj.Badingah hari ini, Selasa (31/12) resmi melantik 55 kades hasil pemilihan kades serentak Tahun 2019 se-Kabupaten Gunungkidul di GOR (gedung olah raga) Sihono Kecamatan Playen.
Pelantikan kades tersebut seharusnya di ikuti 56 kades, namun 1 kades dari Desa Tegalrejo Kecamatan Gedangsari baru akan di lantik pada Bulan Januari 2020 karena menyesuaikan akhir masa jabatan.
Dalam sambutannya Bupati Gunungkidul Hj.Badingan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Kades se-Kabupaten Gunungkidul yang di lantik.
"Selamat mengabdi bagi masyarakat, bekerja keras, berkomitmen kuat dengan hasil yang terbaik hingga habis masa jabatan," kata Hj.Badingah dalam sambutannya.
Bupati Gunungkidul juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua BPD se-Kabupaten Gunungkidul karena Pilkades serentak berlangsung dengan damai dan aman.
"Kita juga mengapresiasi masyarakat Gunungkidul bahwa antusias warga dalam menggunakan hak pilihnya rata-rata mencapai 78,11%, bahkan di Desa Ngloro Kecamatan Saptosari mencapai 90,23% dari DPT," katanya.
Lebih lanjut Hj. Badingan mengatakan Jabatan adalah amanah Tuhan Yang Maha Kuasa. Seorang kepada desa di tuntut untuk mampu mengemban amanah dengan sebaik baiknya.
"Seorang kepala desa sebagai yang mempunyai peran sentral penggerak pembangunan dan pemerintahan, juga pelayanan kepada masyarakat, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang mengayomi kepada warga masyarakatnya," jelasnya.
Bupati Gunungkidul juga mengajak kepada warga masyarakat Gunungkidul agar yang menjadikan visi dan misi masyarakat  Gunungkidul sebagai daerah wisata yang berbudaya, mampu berdaya saing hingga mencapai masyarakat yang adil dan sejahtera. (Anton/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi