Warga Desa Pematang Cengkering Gelar Do'a Dan Zikir Bersama - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

09 November 2019

Warga Desa Pematang Cengkering Gelar Do'a Dan Zikir Bersama

Ketgam warga Desa Pematang Cengkering saat melaksanakan do'a dan zikir bersama di-musholla Al Amin Jum'at 09/11/2019 malam.

Batu Bara, suarakpk.com - Belakangan ini bencana terus melanda warga Kecamatan Medang Deras dan tidak terkecuali warga Desa Pematang Cengkering. 

Untuk itupula, warga Desa Pematang Cengkering melakukan do'a dan zikir bersama di-musholla Al Amin Jalan A. Panji Dusun Simpang Durian  Desa Pematang Cengkering Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Jum'at 08/11/2019 ba'da maghrib.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Pemerintahan Desa tersebut melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Muhammad Sis S. Pd.

Hadir sebagai pembawa zikir Ustadz Syahruman S. Pdi, dan do'a dibacakan H Atan Ramli (Cakades) , Sekdes Pematang Cengkering Muhammad Sis, Kadus, Tokoh Masyarakat dan tokoh agama. 

Kepada wartawan Muhammad Sis menjelaskan kegiatan yang dilakukan untuk memohon pertolongan kepada sang pencipta supaya terhindar dari marabahaya bencana. 

" kemarin ada warga kami yang terkenalbencana angin Puting beliung dan kami sangat prihatin dan meminta pertolongan kepada ALLAH agar Desa kami terhindar dari bencana" jelasnya. 

Selain itu Lanjutnya, acara tersebut atas dukungan Pemerintahan Kecamatan Medang Deras. 

"Pemerintah Kecamatan juga mendukung kegiatan ini dan melalui himbauan bapak Camat,  kami melakukan do'a juga zikir bersama" ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Cakades Pematang Cengkering H Atan Ramli juga menghimbau agar setiap masjid maupun musholla yang ada di-Kecamatan Medang Deras khususnya Desa Pematang Cengkering agar dapat melaksanakan do'a serta zikir bersama. 

"semua datangnya dari ALLAH maka kita memohon perlindungan dariNYA, Karena tanpa perlindungan dari ALLAH kita tidak akan terhindar dari bencana, inshaa ALLAH kedepannya kami akan melaksanakan hal ini minimal sebulan sekali" katanya. 

Salah seorang warga setempat saat dikonfirmasi mengatakan merasa senang Karena menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat. 

"Selain mengharap perlindungan dari ALLAH, kegiatan ini juga sangat positiv untuk kami terutama bagi kaum milenial karena bencana ini datang disebabkan ulah dari kita juga, maka hendaklah kita menghindari perbuatan yang melanggar norma - norma agama" tuturnya. (Muhammad amin)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)