Normalisasi Sungai Kramasan Direalisasi Guna Antisipasi Banjir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 November 2019

Normalisasi Sungai Kramasan Direalisasi Guna Antisipasi Banjir

keterangan : Foto Plt Kepala Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, Riadi S saat diwawancarai dilokasi Pinggir pantai sungai Kramasan.


BANYUWANGI, suarakpk.com – Aliran sungai kramasaan Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo sepanjang kurang lebih 200 meter mulai dilakukan normalisasi guna antisipasi banjir tahunan.
Hal tersebut diungkapkan, Plt Kepala Desa (Kades) Alasrejo, Riadi S ketika dikonfirmasi berada di lokasi aliran sungai Kramasan pesisir pantai mengatakan, bahwa sepanjang sungai Kramasan ini disetiap musim penghujan selalu mengalami banjir tepatnya berada disebelah Utara pesisir pantai.
Menurutnya, baru kali ini pengajuan normalisasi oleh Dinas PU Pengairan terealisasi dengan membuat beberapa titik sodetan yang menghubungkan langsung ke perairan pantai.
" Alhamdulillah saat ini sudah mulai dikerjakan, diperkirakan 5 hari ini tuntas menyelesaikan pekerjaan sodetan di beberapa titik yg menghubungkan ke perairan pantai. Hal ini tidak terlepas dari dukungan dan peran serta sejumlah masyarakat sekitarnya,"Ungkapnya.
Selain itu, pengambilan endapan material tanah juga dilakukan agar supaya air yang mengalir bisa lebih lancar.
" Kami mewakili masyarakat khususnya yang berada dilokasi berdekatan dengan aliran sungai sangat mengapresiasi perhatian dari dinas PU pengairan dalam mendukung adanya usulan warga yang banjir. Semoga disaat musim penghujan ini keberadaan aliran sungai ini lancar dan tidak masuk ke pemukiman warga,"Imbuhnya.
Begitupula, disampaikan sejumlah warga setempat bahwa dengan adanya normalisasi aliran sungai Kramasan secara tidak langsung membuat lega bagi warga masyarakat yang bermukim disekitar aliran sungai.(Tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)