Kapolsek Jati Bantu Warga Gempol Yang Rumahnya Terkena Puting Beliung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 November 2019

Kapolsek Jati Bantu Warga Gempol Yang Rumahnya Terkena Puting Beliung

Blora, suarakpk.com - Hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda desa Gempol Kecamatan Jati mengakibatkan 2 unit rumah warga Dukuh Geneng dan  Dusun Selogender, Desa Gempol roboh rata dengan tanah, pada Minggu (24/11) sekira Pukul 17.00 - 18.00 Wib.

Kejadian ini sempat mengagetkan warga Dukuh Selogender, Dukuh Gunung. Hujan deras disertai angin kencang sekali langsung merobohkan 2 unit rumah warga, Mulyono (35) Rt 011/Rw O4, Sarmini, (40) Rt 08/Rw 03.

Tidak ada korban jiwa hanya korban harta benda saja. Untungnya penghuninya sudah mengantisipasi mengamankan diri pindah ketempat yang lebih aman.Begitu cepatnya kejadian sehingga banyak warga sekitar rumah yang roboh kaget.

Ada suara keras bersamaan angin, yang menyebabkan rumah roboh rata dengan tanah. Setelah hujan reda warga baru keluar rumah untuk melihat rumah tetangga yang roboh rata dengan tanah. Saat ini kalau hujan agak deras pasti disertai angin kencang.

Menurut Kepala Desa Gempol Nur.pihaknya sedang menghitung kerugian warga dengan kejadian ini,ditaksir kerugian mencapai 55 Juta lebih.

"Untuk 2 unit rumah ini pihak desa bersama Forkompincam dan stekholder yang ada, Senin (25 /11) Jam 09.00 Wib, bersama sama warga  setempat bahu membahu bekerja sama membersihkan puing-puing kayu bekas rumah yang roboh,yang bisa dipakai lagi disendirikan," terangnya.

Kepala Desa Gempol Nur, sangat berharap adanya bantuan segera dari dinas terkait. Kapolsek Jati AKP, Bajuri bersama anggotanya terjun langsung dengan Anggota Koramil 11/ jati dilokasi bencana angin puting beliung.

"Dimusim hujan ini harap mawas diri dan berhati hati bila ada hujan disertai angin kencang terutama warga yang desanya dipinggir Hutan,tengah hutan, harus mengutamakan keselamatan jiwa,harus mencari tempat berlindung yang aman berada diteras rumah,untuk keselamatan jiwa," jelas Kapolsek AKP Bajuri.
(Dwi,Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)