Wabup Batu Bara Resmikan Musholla Nurul Ikhlas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Oktober 2019

Wabup Batu Bara Resmikan Musholla Nurul Ikhlas

Ketgam Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima SE saat memberikan kata sambutan pada acara tabligh akbar di-musholla Nurul Ikhlas Desa Sontang Sabtu 26/10/2019.

Batu Bara, suarakpk.com – Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE Hadiri Tabligh Akbar sekaligus  meresmikan pembangunan baru Mushola Nurul Ikhlas yang terletak di Dusun IV Desa Sontang Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Sabtu 26/10/2019.

Mushola tersebut berdiri pada tahun 1982 awalnya berdinding papan dan mau rubuh itu viral dimedia sosial membuat banyak simpati dari kaum muslimin termasuk Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE.

Melihat kondisi Musholla  yang tidak pernah tersentuh itu, melalui lembaga Rumah Zakat berinisiatif menghimpun kekuatan dana kaum muslimin untuk melakukan perombakan sekaligus mendirikan Bangunan baru Musholla.

Kepala Rumah Zakat Sumatera Utara Muhammad Yunus Aziz S.Pdi mengucapkan rasanya Syukur kepada sang Khaliq sebab dapat Musholla yang selama ini jarang dikunjungi karena lapangan kini sudah dapat dinikmati warga setempat. 
  
” Alhamdulilah kita bersyukur kepada ALLAH, Mushola Nurul Ikhlas sudah bisa dipakai dengan nyaman oleh jama'ah, sebelumnya Musholla ini kami ketahui setelah viraln di media sosial dengan kondisi sangat menyedihkan, berdindingkan papan yang bolong-bolong dan ditopang dengan kayu agar bertahan dan tidak rubuh" Ucapnya. 

“ Mengetahui hal itu kami dari Rumah Zakat Sumatera Utara menghimpun kekuatan dari kaum muslimin dan mencari para donatur untuk berpartisipasi dalam mendirikan bangun baru Mushola Nurul Ikhlas, Alahamdulilah Mushola ini telah berdiri dengan gagah, ini berkat kepedulian kita bersama terhadap Rumah ALLAH Subhanahuwata'ala.” tambahnya. 
 
Ketgam Wabup Oky saat diabadikan bersama jama'ah Musholla Nurul Ikhlas Sabtu 26/10/2019.

Pada kesempatan itu Ketua BKM Nurul Ikhlas Amer Syah mengucapkan terima kasih kepada para donatur juga Wabup Oky.

“ Kami beriterima kasih juga atas kehadiran Wakil Bupati Batu Bara untuk  meresmikan Mushola Nurul Ikhlas, walau dengan cuaca hujan tetapi tidak menyurutkan niat baik pak Oky untuk bisa bersama kami dan meresmikan Mushola Nurul ikhlas yang kita cintai ini, semoga dengan kehadiran bapak dapat membangkitkan semangat kami dalam menjaga dan memakmurkan Musholla Nurul Ikhlas ini” ucapnya. 

Sementara Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE merasa bersyukur atas berdirinya bangunan Musholla baru Nurul Ikhlas dan meminta jama'ah untuk memakmurkan dan meramaikan Mushola tersebut.

” Kita sama sama bersyukur atas  dibangunnya kembali Mushola Nurul Ikhlas ini,  sebelumnya Mushola ini sangat memprihatinkan dan sekarang Alhamdulilah bisa dipakai dengan nyaman oleh jama'ah”. Ucapnya.

“ Hari ini, ALLAH menurunkan hujan dan ini adalah RahmadNYA, untuk itu mari kita sama sama Berdo'a agar Musholla ini dapat dimakmurkan kembali dan dapat dijadikan aktivitas ajar mengajar keagamaan, termasuk mengkaji dan meghafal Al qur'an khususnya buat anak-anak kita, dan kita sama sama Berdo'a agar Musholla Nurul Ikhlas melahirkan Ustadz/Ustadzah serta penghafal-penghafal Al qur'an yang nantinya bermanfa'at untuk kabupaten Batu Bara khususnya Desa ini”. imbuhnya. 
 
Pada peresmian dan Tabligh Akbar Mushola Nurul Ikhlas diisi dengan ceramah singkat yang disampaikan Al Ustadz Drs H Nazrul Fakhri dengan Tema “ Cintai dan Makmurkan Rumah ALLAH Subhanahuwata'ala”.

Acara ditutup dengan Foto bersama dan penandatangan prasasti atas nama Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE. (Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)