Pelajar Keliaran di Atas Pukul 22.00 Wita Bakal Diamankan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Oktober 2019

Pelajar Keliaran di Atas Pukul 22.00 Wita Bakal Diamankan




MUNA, suarakpk.com- Sudah sepatutnya aparat Polsek Katobu mendapat apresiasi atas terobosannya yang sudah dilakukan saat ini. Yakni membangun komunikasi dengan pihak sekolah dan Sat Pol PP Muna untuk merazia pelajar keliaran di luar jam sekolah serta malam hari diatas jam 10 malam.

Bertempat di Galampano Baruga Muna, Polres Muna melalui Polsek Katobu melaksanakan rapat  koordinasi sinergitas bembinaan karakter pelajar dan pemuda guna Mlmempersiapkan dan mewujudkan generasi yang tangguh untuk Muna yang sejahtera,  damai dan kondusif.

Sebagaimana disampaikan, Kapolres Muna, melalui Wakapolsek Katobu Aiptu La Ode Halidin SH. 

Peserta Rakor sebanyak 500 orang yang terdiri dari  para Camat wilkum Polsek Katobu (Katobu, batalaiworu, Duruka dan Lohia) , Para Kepala Desa/Lurah bersama perangkatnya wilkum Polsek Katobu, Para Kepala Sekolah SD, SMP,  SMA/SMK wilkum polsek Katobu, Para Ketua Komite Sekolah SD, SMP, SMA/SMK wilkum Polsek Katobu, Para Tokoh Agama, Adat, Masyarakat,  Pemuda, dan Tokoh Perempuan Wilkum Polsek Katobu, Perwakilan ketua OSIS SMP, SMA/SMK (masing-masing 5 orang).

Dalam pertemuan tersebut, peserta Rakor  sepakat mendukung serta mensuport kegiatan pembinaan pemuda / pelajar yang digagas oleh Kapolsek Katobu. Dan bahkan peserta berterimakasih kepada  Kapolsek Katobu atas inisiatipnya untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda

Kapolsek katobu, Ipda Darul Aqsa  dalam laporannya memaparkan keprihatinannya terhadap masa depan generasi muda yang sangat rentan terpengaruh pergaulan bebas yang dapat berdampak mereka mengkonsumsi, miras, narkoba, tawuran serta kriminal lainnya.

Menurut Kapolsek Katobu bahwa pengawasan dan pembinaan pemuda / pelajar tidak dapat  dilakukan sendiri sendiri baik oleh orang tua, guru maupun polisi tapi harus dilakukan secara bersinergi dengan semua pihak agar pemuda/pelajar tidak ada tempat bagi mereka yang luput dari pengawasan semua pihak.

"Kedepannya akan bersama-sama personil koramil, Sat Pol PP, pemerintah desa/ kelurahan, tokoh pemuda melakukan patroli untuk mengamankan pelajar/pemuda yang ditemukan berkeliaran jam 22.00 keatas, bolos sekolah serta remaja yang kemudikan motor yang gunakan knalpot bogar,"ungkapnya.

Katanya, terhadap pemuda/pelajar yang diamankan patroli gabungan akan dipanggil orang tuanya serta pihak sekolah untuk datang di Polsek guna membicarakan tehnis pembinaan, khusus remaja yang dalam kodisi tertentu, tehnis pembinaannya dikordinasikan dengan instansi terkait yaitu BNK Muna, Dikbud Muna, Badan pemberdayaan perempuan dan anak. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)