Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia Aceh Timur Periode 2019-2024 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Oktober 2019

Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia Aceh Timur Periode 2019-2024

IDI – Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Timur  priode 2019–2024, dengan tema“Wujudkan Visi Misi Organisasi Dengan Semangat Baru”. Pelantikan tersebut oleh Ketua PMI Provinsi Aceh Ir Teuku Alaidinsyah, bertempat di Aula Serbaguna Pendopo Idi, Selasa(29/10)
Pelantikan tersebut dihadiri Ketua PMI Provinsi Aceh Ir.Teuku Alaidinsyah,Sekda Aceh Timur H.M.Ihsan Ahyat, S.TP, MAP, Danramil 05/Idr Kapten Arh Jumari, Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Azman, SH,Kasi Barang Bukti Kajari Aceh Timur Edy Suhedi, SH,Ketua PMI yang lama Kabupaten Aceh Timur priode 2015 - 2019 Adlinsyah,S.Sos MAP, Ketua PMI yang baru Kabupaten Aceh Timur priode 2019-2024 Syarizal,S.STP, MAP.Rabu (30/10/2019)

Berikut Kepengurusan palang merah Indonesia Kabupaten Aceh  Timur Masa Bakti 2019 - 2024
- Lampiran Nomor Keputusan Pengurus PHS Provinsi Aceh 61 /KEP/PMI/X/2019 tanggal 05 September 2019, Ketua : Syarizal, S. STP, MAP, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana
Saiful Bahri,S.Pd,MPd, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Sumber Daya Irwanda,Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Donor Darah Sahminan,SKM, M.Kes, Wakil Ketua Bidang Relawan Iswandi, S. Sos dan Wakil Ketua Bidang Pengembangan Citra dan Hubungan Antar Lembaga
Firman Dandi,SE,MSi.

Sementara Sekretaris Salhuddin,S.Sos.I,Wakil Sekretaris Zatul Fadhli, S.Sos.,M.Ikom, Bendahara, Mujiburrahman,SE,Wakil Bendahara Sufadilillah, SH dan Anggota Syahril, S.STP, Tagiyuddin, SP., Herlina, A.Md.Kep, Muhammad Nadir, A.Md.Kep serta Ismail, SE.

Sementara itu, Ketua Terpilih PMI Kabupaten Aceh Timur,Syarizal,S. STP, MAP menyampaikan  PMI Kabupaten Aceh Timur akan memprioritaskan kinerja  di bidang pengembangan  organisasi penanggulangan bencana,pelayanan  kesehatan.

Oleh karena itu perlu perlu adanya perencanaan Matang mencakup antara lain, Pemberdayaan dan  penguatan kemampuan  organisasi mencukupi  Kepengurusan dan Staf  serta relawan,Komitmen pengurus,Staf  serta relawan yang  merupakan satu Kesatuan dengan tetap berpeggang pada fungsi nya masing-masing.Pengembangan sumber  daya dan dana, Penguatan relawan ke arah spesialisasi agar pelayanan dapat dilakukan secara lebih Profesional, Pengembangan  Komunikasi Internal dan  Eksternal,Diseminasi nilai -nilai kepalng merahan dan Pengembangan  dalam  pengelolaan Keuangan , logistik,IT dan pelatihan,”demikian pungkas Syarizal.

Ketua PMI Provinsi Aceh  Teuku Alaidinsyah dalam arahannya mengatakan, Kami berharap kepada pengurus PMI yang baru di lantik sebaik mungkin dan bekerja secara Profesional karena tugas PMI sangat berat sebab bencana tidak kita mintah tapi akan datang dengan sendiri nya dan penuh resiko.

Jangan kewenangan tugas kita sebagai PMI di salah gunakan seperti kejadian yang pernah terjadi di wilayah kita adanya mobil ambulance PMI di perggunakan untuk mengangkut kayu (Ilegal loging) dan ada juga untuk mengangkut Narkoba (Ganja) akhirnya oknum anggota PMI akan berurusan dengan pihak Kepolisian,”kata Teuku Alaidinsyah.

Disisi lain, Kita sebagai PMI selama ini dalam setiap melakukan kegiatan di lapangan dalam menanggulangi bencana bekerja sama dengan TNI/Polri, kerjasama kita selama ini saya harapkan di lakukan oleh anggota PMI di daerah apalagi selama ini yang melakukan bantuan dalam pendonor darah aktip untuk  PMI yaitu pihak TNI/Polri semoga kerjasama lainya dapat di koordinasikan oleh Pengurus PMI yang baru di lantik dengan unsur Forkopimda lainya sehingga kerja kita sebagai PMI mendapat pahala dari Allah SWT,” demikian papar Teuku Alaidinsyah.

Sambutan oleh Bupati Aceh Timur di wakili Sekda Aceh Timur,M. Ihsan Ahyat,S.STP,MAP mengatakan,bahwa Banyak hal yang telah  berhasil ditangani oleh  palang merah Indonesia  berkat kepercayaan penuh yang di berikan oleh masyarakat dan  Pemerintah,ini dapat menjadi acuan bagi kita di daerah untuk lebih  mengoptimalkan fungsi  organisasi kemanusiaan  yang sudah lama  terbentuk di Aceh Timur.Kepengurusan PMI Aceh Timur saat ini sedang dalam perbaikan menuju sebagai organisasi yang di cintai masyarakat.

“Pelantikan PMI hari ini untuk mengukuhkan  Kepengurusan PMI Aceh Timur priode 2019-2024 menuju PMI Aceh Timur yang  lebih baik lagi,kami menaruh harapan besar kepada bapak/ibu yang pengurus PMI Aceh  Timur yang di lantik hari ini untuk menjalankan dan melaksanakan Misi  kemanusiaan tanpa pamrih serta sangat berperan aktif dalam mendukung kegiatan  pelayanan bidang penanggulangan bencana,pelayanan kesehatan dan  pembinaan generasi muda,terang M.Ikhsan Ahyat.

Hadirin yang kami  hormati pada kesempatan ini,kami perlu mengingatkan kepada seluruh jajaran palang merah Indonesia Kabupaten Aceh Timur, bahwa sampai saat ini  program maupun kegiatan yang di jalan kan oleh PMI dananya  masih bersumber dari APBK,kami harapkan  anggaran yang tersedia dapat di mamfaatkan sebaik-baik mungkin  untuk kegiatan  pelayanan kepada  masyarakat,serta tidak menutup kemungkinan  kedepan perlu pengkajian  lebih dalam upaya-upaya penggalangan dana yang  akan  menjadi Income Generating PMI Kabupaten Aceh Timur,” demikian pungkas M. Ikhsan Ahyat.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)