Pemuda Asal Muna Duduki Kursi Tertinggi LMND - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 Oktober 2019

Pemuda Asal Muna Duduki Kursi Tertinggi LMND

Ketgam: Ketua Umum Eksekutif Nasional, Liga Mahasiswa Untuk Demokrasi (LMND), Muhammad Asrul, ST.

MUNA, suarakpk.com- Kabupaten Muna kembali lahirkan generasi milenial berbakat di kanca nasional. Adalah Muhammad Asrul yang berhasil terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) eksekutif nasional Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) periode 2019-2021 pada kongres LMND ke-8 yang berlangsung selama 3 hari tanggal 25-27 Oktober lalu di Asrama Haji pondok Gede, Jakarta.

Pemuda kelahiran Loghia, 10 Agustus 1992 itu terpilih bersama Reza Reinaldi Weil sebagai Sekretaris Jenderal secara aklamasi. Mereka dinyatakan menang setelah satu-satunya pesaingnya, pasangan calon atas nama Indah Indrayani dan Abdul Gafur mengundurkan diri dari pencalonan.

Muhammad Asrul mengatakan posisinya saat ini memiliki tanggung jawab yang besar, sesuai dengan moto LMND, ia harus siap untuk memperjuangkan demokrasi dan memenangkan pancasila. Kendati demikian, ia tidak merasa gentar untuk memikul tanggung jawab yang diberikan dan  akan berusaha melakukan yang terbaik.

"Ini adalah amanah yang harus saya emban. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan cita-cita sejati dari demokrasi", ujarnya saat dihubungi via telepon, Rabu (30/10).

Muhammad Asrul menuturkan ada beberapa gagasan yang akan ia perjuangkan selama menjabat sebagai Ketum LMND. Salah satunya menggalang dan mendorong terbangunnya front persatuan nasional anti imperialisme bagi seluruh kekuatan progresif di seluruh Indonesia.

"Kita akan membangun jaringan gerakan Internasional sebagai wujud konkret dalam perjuangan melawan imperialisme", tuturnya.

Ia juga akan mendorong anggota LMND mengintervensi posisi-posisi strategis di lembaga-lembaga internal kampus untuk menguatkan kampanye dan diskursus pancasila di dalam kampus. Selain itu, ia akan mendorong anggota LMND melakukan kampanye se luas-luasnya untuk mengkampanyekan pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis

"Kita juga akan menjadikan LMND sebagai organisasi modern dengan memanfaatkan teknologi informasi sebagai instrumen percepatan pembangunan baik di bidang ideologi, politik dan organisasi", sebutnya.

Asrul mengaku, keberhasilannya ini tak lepas dari peran semua pihak yang mendukungnya. Untuk itu ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota LMND khususnya kepada semua pihak yang terus mendukung dan memberikannya suport.

"Mari bersama-sama kita bangun negeri ini, kita perjuangkan demokrasi dan menangkan pancasila", pungkasnya. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)