Ketua Karang Taruna Kendal, Alfebian Yulando, ST. MA.: KARANG TARUNA SINERGI DAN SUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

21 Oktober 2019

Ketua Karang Taruna Kendal, Alfebian Yulando, ST. MA.: KARANG TARUNA SINERGI DAN SUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH


KENDAL, suarakpk.com - Karang Taruna Kabupaten Kendal Jawa Tengah harus lebih bersemangat dalam meningkatkan partisipasinya kepada Pemerintah Daerah dengan melakukan berbagai usaha nyata dalam rangka ikut mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Kendal melalui bidang apa saja terutama bidang sosial kemasyarakatan.
Hal itu diungkapkan Al Febian Yulando, ST. MA sebagai ketua terpilih dalam acara Temu Karya Daerah Karang Taruna Kabupaten Kendal ( 17/10 ) di Gedung Dekopinda. Dalam sambutannya lebih lanjut mengatakan, bahwa untuk menuju kepada keadaan yang lebih baik dan maju demi tercapainya kehidupan yang lebih cerah dari sebelumnya perlu adanya repitalisasi dan strukturisasi Karang Taruna yang dimulai dari tingkat desa untuk berkomunikasi dengan Kepala Desa masing-masing  sehingga Karang Taruna sebagai generasi muda bisa menjadi vioner- vioner di desa maupun di Kecamatan bersama-sama dengan Kader yang ada di tingkat Kabupaten.

Usai dinobatkan sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Kendal, Febi panggilan akrabnya Al Febian Yulando, sebagai calon tunggal karena kandidat lain Ilham Akbar tidak memenuhi syarat tatip pemilihan maka gugur tidak jadi nyalon. Febi saat jumpa pers berharap agar Karang Taruna bisa dimasukkan dalam program Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDes ) sehingga Karang Taruna bisa lebih berperan dalam pembangunan desa.
"Saya berharap agar Karang Taruna  bisa dimasukkan di APBDes untuk lebih perperan secara optimal dalam membantu program pembangunan desa," ungkapnya.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kendal, H.Subarso, S.Sos. MA ketika dimintai tanggapannya di tempat yang sama mengatakan, Karang Taruna ke depan bisa lebih handal dalam keikutsertaanya mensukseskan program-program pembangunan Pemkab Kendal yang semakin maju dan sejahtera.

"Sudah seharusnya Karang Taruna bisa mandiri dan juga bersenergi dengan Pemkab sehingga bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.
Namun dalam laporan pertanggung jawaban ( LPJ ) pengurus Karang Taruna Kabupaten Kendal periode 2014-2019 yang disampaikan Drs. Ahmad Bajuri mengatakan bahwa selama ini Karang Taruna tingkat kabupaten Kendal tudak pernah mendapatkan bantuan dari Pemkab Kendal. " Dalam laporan LPJ ini saya tidak melaporkan keuangan sebab selama ini Pemda tidak pernah membantu kegiatan Karang Taruna Kabupaten Kendal mohon untuk dimengerti," ucapnya Ahmad Bajuri prihatin.
Dalam proses pemilihan Ketua Karang Taruna di acara Temu Karya Daerah tersebut sebagai ketua sidang Rahwan, sekretaris Eva Lailatul sudah sesuai aturan Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Karang Taruna , sementara Al Febian Yulando telah mendapatkan usulan dan dukungan 11 Karang Taruna Kecamatan dari 20 Kecamatan dan Febi selama ini juga aktif di kepengurusan Tingkat Jawa Tengah sebagai Ketua 3 dan sebagai ASN yakni menjabat sekretaris di Dinas Perpustakaan dan kearsipan Pemkab Kendal. Sedang Ilham Akbar sebagai ajudan Bupati Kendal mencalonkan diri sebagai calon Ketua Karang Taruna Kabupaten Kendal untuk periode 2019 - 2024 namun tidak mendapat dukungan dari pengurus tingkat kecamatan  dan juga belum pernah menjadi pengurus Karang Taruna sehingga  tidak memenuhi aturan tatip dalam pemilihan ketua sehingga gugur dengan sendirinya. (002/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)