SMAN 1 Sukorejo Juara Umum POPDA Kabupaten Kendal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 September 2019

SMAN 1 Sukorejo Juara Umum POPDA Kabupaten Kendal


KENDAL, suarakpk.com – Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Kendal, yang berlangsung pada tanggal 28 Januari sampai 8 Februari 2019 lalu, yang diikuti sebanyak 5.000 pelajar siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se Kabupaten Kendal, di GOR Bahurekso Kendal. Sebanyak 10 cabang olah raga yang dipertandingkan, diantaranya atletik, renang, bulutangkis, sepak takraw, voli, taekwondo, pencak silat, sepakbola mini, karate dan panahan. 
Kegiatan POPDA diharapkan dapat mencetak sumberdaya manusia yang handal yang memiliki produktivitas dan prestasi yang cerdas dalam rangka menyikapi tantangan dan peluang di era sekarang ini. Pasalnya, berprestasi di bidang olahraga merupakan salah satu kekuatan pendorong dan pendukung guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.
Sementara dari hasil POPDA tersebut beberapa Sekolah dapat menjuarai berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan, seperti salah satunya dari SMAN 1 Sukorejo Kabupaten Kendal yang meraih 14 medali emas, 7 medali perak dan 4 medali perunggu.
SMAN 1 Sukorejo, Kabupaten Kendal, Siti Nur Wiqoyati, S.Pd., M.A. saat dikonfirmasi suarakpk.com, menuturkan, jika dirinya bersyukur, anak didiknya mampu mengukir prestasi yang memuaskan di ajang POPDA 2019 tersebut.
“Kami bersyukur, anak-anak dapat membuktikan, bahwa mereka mampu bersaing dan berprestasi di tingkat Kabupaten Kendal, sehingga dapat meraih 14 medali emas, 7 medali perak dan 4 medali perunggu,” tutur Siti Nur Wiqoyati, saat ditemui beberapa waktu lalu, Jumat (13/9) usai menerima Piala dan piagam penghargaan juara umum yang diserahkan langsung oleh Bupati pada peringatan haornas (Hari Olahraga Nasional).
Siti Nur Wiqoyati mengaku, jika siswanya dicabang oalhraga Pencak Silat telah menjadi juara diberbagai kejuaraan hingga tingkat nasional.
“Kita juga langganan menjadi juara nasional untuk silat, dan hari ini (13/9) lagi tanding di provinsi,” ujar Siti Nur.
Lebih lanjut, dirinya menyebutkan anak didik yang menjuari di berbagai cabang olahraga diantaranya :
1. Ihsantin Nazih Afifah, Afanin Hasna Salsabila, Fayzah Budi Ruwadanty, Bryan Malfino dan Rafi Alfito Diennova dari renang.
2. Nancy Meydieta Kharisma dari atletik
3. Rizky Nanda Pradita dan Mona Sania Hanifah dari pencak silat
4. Misael Oui Genta Pradana dan Andrea Novarena Prihastuti dari Taekwondo
5. Ikhsan Rahman dan Barendra dari karate.

Lebih lanjut Siti Nur menungkapkan, bahwa menjadi juara umum di POPDA bukan kali pertama yang diraih oleh SMAN 1 Sukorejo. Semu itu, atas kerja keras pelatih dan pendamping.
"Seperti tahun kemarin, alhamdulillah pada 2019 ini SMAN 1 Sukorejo menjadi juara umum pertama POPDA Kendal. Semua atas kerja keras para pelatih, Pak Ubed, Pak Garin dan Pak Adi serta pendampingan Pak Arif, tak lupa kesungguhan siswa-siswa SMANSA dan gukar juga berpartisipasi dalam memotivasi mereka, sehingga mampu meraih 14 medali emas, 7 perak dan 4 perunggu," tandasnya.
Dirinya berharap tradisi menjadi juara ini dapat dilestarikan. Juara umum POPDA, juara 1 tari perjuangan, juara nasional silat dan sebagainya.
"Tingkatkan kualitasnya agar makin banyak kemenangan yang teraih," pungkasnya. (Romdhon/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)