Bupati Batu Bara Buka Pelaksanaan UKW Angkatan XXVI-XXVII 2019 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

15 September 2019

Bupati Batu Bara Buka Pelaksanaan UKW Angkatan XXVI-XXVII 2019


Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP saat diabadikan bersama Kapolres Batu Bara beserta dewan penguji dan ketua PWI batu Bara pada acara kegiatan UKW di MPH Inalum Tanjung gading 

Batu Bara,suarakpk.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Batu Bara melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXVI-XXVII 2019 
digedung MPH Inalum Tanjung Gading Kecamatan Sei suka Kabupaten Batu Bara 14-15/09/2019 bertemakan " Melalui UKW Mari Kita Tingkatkan Profesionalitas Wartawan".

Hadir Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP, Kapolres Batu Bara, Kadis Kominfo Batu Bara Andre Rahadian SP, 
Ketua DPRD Batu Bara Selamet Arifin SE M. Si, TBUPP Batu Bara Saiful Syafri, Ketua PWI Sumut,  Direktur UKW Pusat, tim penguji dari Lampung,  Kalimantan dan Medan, Ketua PWI Tebing Tinggi,  Sergai, Asahan, Tanjung Balai, Ketua Gemkara Khairul Muslim. 

Dalam sambutan ketua PWI Batu Bara Alfian S. Sos mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara karena tanpa dukungannya acara yang digelar tidak akan terlaksana. 

Alfian berharap setelah kegiatan ini diharapkan wartawan yang nantinya lulus UKW dapat mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Batu Bara.   

Sementara Ketua PWI Sumut Hermansyah SE  peserta UKW sudah sesuai dengan ketentuan karena para peserta terseleksi sampai ke dewan pers.  

Ketua PWI pusat diwakilkan direktur UKW Pusat Rajab Ritonga mengatakan wartawan yang terverifikasi yang boleh dikatakan wartawan profesional dan jika wartawan yang bekerja pada perusahaan yang tidak terdaftar di dewan pers maka nantinya apabila seorang wartawan yang tersandung hukum maka bisa dikenakan UU ite. 

Sementara Bupati Zahir dalam sambutan berharap adanya tingkatan kompetensi wartawan nantinya dapat diterapkan dan tahun tahun berikutnya Batu Bara akan melaksanakan kegiatan UKW .

" tahun depan dan tahun berikutnya Batu Bara  insyaa ALLAH akan melaksanakan UKW dan dapat dilaksanakan di Pendopo" tutupnya (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)