GALI POTENSI SEKTOR PAJAK, PEMKAB MOU DENGAN KPP PRATAMA - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

16 September 2019

GALI POTENSI SEKTOR PAJAK, PEMKAB MOU DENGAN KPP PRATAMA

KUALA KURUN, suarakpk.com - Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Gunung Mas bersama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palangka Raya menandatangani kesepakatan bersama terkait koordinasi, konsolidasi dan harmonisasi bidang perpajakan di ruang rapat kantor bupati setempat, Jumat (13/9).

Penandatanganan itu dilakukan langsung Bupati Jaya S. Monong bersama Kepala KPP Pratama Palangka Raya, Okto Syamsu Riza. Dalam pidatonya, Bupati Gunung Mas menuturkan bahwa tujuan dari kesepakatan tersebut, yaitu guna meningkatkan kepatuhan wajib pajak dengan baik dan benar.

“Target pendapatan sektor PBB P3 tahun 2019 sebesar Rp. 19.951.250, sedangkan dari sektor pajak penghasilan tahun 2019 sebesar Rp 3.606.305.000,” sebutnya. Dari penandatangan tersebut, Jaya  S. Monong berharap agar seluruh perangkat daerah terkait segera melaksanakan dan menindaklanjuti dengan berbagai upaya.

“Ini semua merupakan upaya kita untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam pemenuhan kewajiban perpajakan di wilayah Kabupaten Gunung Mas,” jelasnya. Terpisah, Kepala KPP Pratama Palangka Raya, Okto Syamsu Riza mengatakan, penandatanganan kesepakatan bersama ini merupakan tindak lanjut kerja sama yang telah dilakukan oleh Kanwil dengan pimpinan pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah, dalam hal ini Gubernur Sugianto Sabran.

“Kami juga menyambut baik respon positif pak bupati yang turun tangan menandatangani kesepakatan bersama ini,”ungkapnya.

Dengan adanya penandatanganan ini, diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak serta untuk penggalian potensi PBB P3L serta pajak penghasilan yang merupakan sumber utama APBD Kabupaten Gunung Mas(alw).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)