WUJUDKAN KESEHATAN PESERTA DIDIK YANG OPTIMAL - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 September 2019

WUJUDKAN KESEHATAN PESERTA DIDIK YANG OPTIMAL

KUALA KURUN, suarakpk.com – Petugas Puskesmas Kurun melakukan penjaringan kesehatan peserta didik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kurun dan SDN 2 Kurun, belum lama ini.

Dimana dijelaskan oleh Plt. Kepala Puskesmas Kurun Vera Krista melalui Penanggung Jawab UKS Selvi Oktavianti mengatakan, penjaringan kesehatan peserta didik ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan peserta didik secara optimal.

“Penjaringan kesehatan peserta didik secara umum bertujuan untuk mendukung proses belajar peserta didik,” ujarnya, belum lama ini. Kemudian, secara khusus, lanjutnya, penjaringan kesehatan peserta didik bertujuan untuk mendeketsi secara dini masalah kesehatan peserta didik, sehingga dapat segera ditindaklanjuti jika terdapat masalah.

Selain itu juga agar tersedia data untuk menilai perkembangan kesehatan peserta didik, maupun sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun program pembinaan kesehatan sekolah.
Lalu termanfaatkannya data untuk perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi program pembinaan para peserta didik.

“Penjaringan kesehatan peserta didik rutin kami lakukan di sekolah, baik itu SD, SMP maupun SMA sederajat di wilayah kerja Puskesmas Kurun,”tukasnya.(alw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)