UPTD Puskesmas Darul Ihsan kini miliki Dental pemeriksaan gigi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Agustus 2019

UPTD Puskesmas Darul Ihsan kini miliki Dental pemeriksaan gigi



ACEH TIMUR – Masyarakat Kecamatan Darul Ihsan dan sekitarnya patut berbangga. Pasalnya, UPTD Puskesmas Darul Ihsan kini memiliki Dental Unit (alat pengecekan dan perawatan gigi-red) sehingga tidak perlu merujuk ke Puskesmas lain atau ke RSUD kabupaten setempat.rabu (28/8/2019)

“Semoga dengan adanya dental unit ini dapat melayani masyarakat secara maksimal khususnya masalah gigi,” kata Plt. Kadis Kesehatan Aceh Timur, dr. Zulfikry atau yang dikenal dengan panggilan Doktor Ayi.


Dirinya mengingatkan, agar petugas yang menangani alat tersebut dapat menjaga dengan baik. “Saya pesan kepada petugas (dental unit-red) agar menjaga dan merawatnya dengan baik agar dapat digunakan untuk waktu yang lama,pinta Doktor Ayi.

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dari waktu ke waktu terus mengupayakan kelengkapan peralatan medis di setiap UPTD yang tersebar di seluruh Aceh Timur.

Setiap tahunnya kita terus berusaha melengkapi peralatan medis yang ada di puskesmas-puskesmas agar lebih dekat dengan masyakarat yang ada di gampong tanpa harus di rujuk ke RSUD tapi yang terpenting adalah tingkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan,tutup Plt. Kadis Kesehatan.

Kepala puskesmas darul Ihsan,marmeam, Skep, Mkm mengucapkan terima kasih banyak kepada Dinkes Aceh Timur yang telah memberikan satu unit dental alat pengecekan dan perawatan gigi,dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di kecamatan Darul Ihsan jadi masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh Kerumah sakit untuk memeriksa kesehatan gigi ujar kepala puskesmas darul Ihsan.

Bukhari warga setempat juga merasa senang dengan datang alat pemeriksaan gigi tersebut,lon sereng Saket igoe jinoe Hana payah le meubat jioeh Kana bak pukesmas droe untuk lhuet igoe (saya sering sakit gigi tapi sekarang tidak payah lagi pergi berobat jauh sudah ada di pukesmas kita sendiri untuk cabut gigi) ujar Bukhari.(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)