Kodim Bantul Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Agustus 2019

Kodim Bantul Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

BANTUL, suarakpk.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Makodim Bantul. Hewan yang disembelih diantaranya 1 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing dengan tema "Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan Dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD", Senin pagi (12/8/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos, M.I.Pol dengan dihadiri oleh seluruh jajaran prajurit dan persit Kodim Bantul serta ustad Anan sebagai pemberi tausiah dan memimpin penyembelihan hewan qurban.
Dandim Bantul dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan korban adalah sebagai bentuk ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT khususnya kita yang beragama islam.

"Berqurban juga melatih keikhlasan kita semua, dan tanpa kita sadari dengan berqurban kita juga meringankan beben masyarakat miskin, kita tau bahwa disekitar Makodim Bantul ini masih banyak juga masyarakat kurang mampu dan beberapa panti asuhan," kata Dandim.

"Oleh sebab itu nanti daging qurban ini sebagian kita masak dan kita makan bersama-sama, kemudian daging qurban kita utamakan untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu disekitar Makodim Bantul dan beberapa panti asuhan. Semoga dengan kita laksanakan penyembelihan hewan qurban ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT." tambah Dandim Bantul.

Acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustad Anan dan sekaligus memimpin penyembelihan hewan Qurban. (pendim : sandi wira)
Editor : Wiji P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)