MPLS Di SMP Dan SMA Muhamadiyah Todanan Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Juli 2019

MPLS Di SMP Dan SMA Muhamadiyah Todanan Blora


BLORA, suarakpk.com - SMP Muhamadiyah 09 dan SMA Muhammadiyah 05 Todanan Blora, menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau dilingkungan pelajar Muhammadiyah dikenal dengan nama FORTASI (Forum Ta'aruf Oriantasi) untuk peserta didik baru selama 3 hari. Kegiatan yang dimulai kemarin hari Senin, sampai Rabu, 15 – 17 Juli 2019 tersebut diawali dengan upacara pembukaan di halaman sekolah. Dalam upacara, secara simbolik, Kepala Sekolah SMP Muhamadiyah 09 dan SMA Muhammadiyah 05 Todanan Blora, Dwi Wahyu Admojo menyematkan tanda peserta, dan diisi dengan pentas seni barongan yang menjadi ekstrakulikuler unggulan SMP dan SMA Muhamadiyah Todanan.
Sedangkan penyaji MPLS ini adalah dari guru yang ditunjuk dan dibantu oleh anggota sanggar seni barongan Ridwan CS.
"Kegiatan MPLS diisi dengan materi yang meliputi budi pekerti, pengenalan lingkungan sekolah, visi misi dan budaya sekolah, nasionalisme, kerohanian, budaya literasi, kurikulum dan KBM, cara belajar efektif dan problem solving belajar serta materi kesiswaan,” tutur Dwi Wahyu.
Dirinya menjelaskan tujuan utama dari kegiatan MPLS untuk membangun suasana ramah, aman, nyaman dan menyenangkan bagi siswa baru. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)