Ketua PPWI Jateng, Apresiasi Kinerja Kasat Lantas Salatiga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Juli 2019

Ketua PPWI Jateng, Apresiasi Kinerja Kasat Lantas Salatiga


SALATIGA, suarakpk.com - Dalam rangka menekan angka pelangaran serta laka lantas di Kota Salatiga, Satuan LaluLintas Polres Salatiga mengiatkan operasi lalulintaas di beberapa titik. Giat Operasi tersebut, diharapkan para pengendara bisa tertib berkendara, serta untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan lalulintas setiap waktu. (Baca Juga : Kapolres Demak Dikejutkan Oleh Ratusan Anggota TNI)
Operasi lalulintas yang dilakukan oleh jajaran Satuan LaluLintas Polres Salatiga pun, mendapatkan apresiasi dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Provinsi Jawa Tengah, Imam Supaat. Dirinya mengapresiasi Satuan Lalulintas Polres Salatiga di bawah kepemimpinan AKP Marlin Supu Payu. Pasalnya dalam operasi lalulintas tersebut, Polisi Lalulintas menindak tegas para pelanggar tanpa pandang bulu. (Baca Juga : Ratusan Anggota Kodim 0728 Penuhi Mapolres Wonogiri)
"Kami sangat mengapresiasi kinerja Kasat Lantas Polres Salatiga yang tidak pandang bulu menindak pelanggar lalu lintas dengan dibuktikan surat tilang." tutur Imam saat ditemui suarakpk.com kemarin sore, Selasa (2/7) di rumahnya.
Imam mengatakan, dalam operasi lalulintas yang dilakukan jajaran lalulintas polres salatiga beberapa waktu yang lalu membuktikan bahwa satuan lalu lintas tidak pandang bulu menindak siapapun yang melanggar lalulintas pasti kena tilang, bahkan wartawan sekalipun juga pasti kena tilang jika surat-suratnya tidak lengkap. (Baca Juga : Ratusan Pasukan TNI Serbu Polres Blora)
"beberapa hari yang lalu, memang saya dapat informasi ada wartawan sebuah media yang kena tilang, karena SIM nya telambat diperpanjang, walau wartawan tersebut sudah menunjukkan kartu persnya, namun karena SIM sudak tidak berlaku, oleh Polisi Lalulintas tetap diberikan surat tilang, ini suatu sikap tegas dalam menjalankan tugas, sehingga tidak berlebihan jika kita apresiasi dan kita dukung." ujar Imam.
Dirinya pun menghimbau, setiap wartawan yang tergabung dalam organisasi Pers PPWI maupun yang belum tergabung agar melengkapi semua surat-surat dan kelengkapan kendaraannya, semua demi keselamatan pribadi masing masing di jalan. (Baca Juga : Kodim 0721/Blora Halal Bihalal Bersama Pemburu Berita)
"ya walau wartawan khan tetap sama di hadapan hukum, jika melanggar lalulintas ya kalau ditilang wajar saja khan. Maka itu lengkapi semua surat-surat diri maupun kendaraannya." pinta Imam yang juga sebagai Sekretaris Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah.
Imam pun berharap, sikap tegas Polisi Lalulintas Salatiga ini juga berlaku kepada wartawan lainnya, bukan hanya pada satu media saja.
"Sikap tegas ini semoga bukan hanya pada satu media saja, sikap tegas itu semoga juga diberlakukan pada wartawan dari media lainnya, sebab setiap wartawan memiliki hak yang sama di hadapan hukum sesuai UU yang berlaku." harap Imam. (Baca Juga : Pangdam IV : Pastikan Seleksi Catar Akmil Selektif dan Transparan)
Nampaknya, apresiasi yang diungkapkan oleh Imam yang juga pimpinan redaksi suarakpk ini sejalan dengan kenyataan yang terjadi, terbukti, Kasatlantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu pun terkesan tertutup dan seolah menjauh dari media. Beberapa kali suarakpk.com mencoba mengkonfirmasikan, Kasatlantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu di kantornya, justru Kasat Lantas terkesan alergi dengan media. Hal tersebut dibuktikan saat Kasat Lantas Polres Salatiga enggan dan selalu menghindar dari media. (Baca Juga : Polda Jateng Bhakti Sosial Di Demak)
Hingga berita ini diturunkan, suarakpk.com belum mendapatkan konfirmasi dari Kasatlantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu. (Samsul & 032/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)