Bupati Batu Bara Pemerintah Telah Membuka Lapangan Pekerjaan Melalui E-Warung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Januari 2019

Bupati Batu Bara Pemerintah Telah Membuka Lapangan Pekerjaan Melalui E-Warung

.

BATU BARA, suarakpk.com -  E-Warung adalah program pemerintah melalui bantuan sosial  (Bansos) non tunai, program tersebut ada mekanisme dalam penyaluran nya, jadi agen-agen tersebut adalah kaki tangannya Pemerintah dalam menyalurkan bantuan program pemerintah dengan aman tertib dan terkendali.

Demikian dikatakan Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP saat menggelar temu ramah dengan pengelola E Warung pada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di aula Bayangkari Wira Satya Polres Batu Bara, kemarin Senin 07/01/2019.

Zahir juga menjelaskan pada tahun anggaran 2019, Pemerintah telah membuka lapangan pekerjaan bagi Masyarakat, dengan menjadi agen E Warung menurutnya Masyarakat mendapat keuntungan fee dari beras yang disalurkan oleh Pemerintah.

Selain itu beliau  mengharapkan kepada Pemerintah, TNI dan Polri dapat bersinergi dalam mengawal agenda besar Pilpres dan Pileg pada April 2019 mendatang, dengan sinergitas itu dapat menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Batu Bara.

“di Polres ada Bhabinkamtibmas, sedang TNI punya Babinsa, dua instansi ini dapat membantu dan menjaga keamanan dalam menciptakan kondusifitas didaerah Batu Bara”, ungkap Zahir.

Hadir dalam acara temuramah itu Bupati Batubara Ir Zahir, Kadis Sosial Drs Bahrumsyah, Kapolres Batubara AKBP.Robinson Simatupang, Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin SE, Kepala Bank Mandiri Siantar, dan Pengusaha muda OK Faizal Raihan.

Kepala Dinas Sosial Batu Bara Drs Bahrumsyah menjelaskan, rekrutmen Agen E Warung dibentuk dari masyarakat didesa setempat untuk menjadi agen dengan aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Jumlah agen E Warung Di Kabupaten Batu Bara menurut Bahrumsyah berjumlah 161 agen, sedangkan kelompok penerima manfaat (KPM) berkisar lebih kurang 25 ribu KPM, dari jumlah itu, rencananya Pemerintah ditahun 2019, akan menambah lagi alokasi KPM-nya sekitar 5000 KPM lagi.

Sebelumnya, Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang menjelaskan dalam penyaluran BPNT, anggota unit polres Batu Bara siap membantu dan mengkawal penyaluran BPNT.

“Kita telah siapkan Babinkamtibmas dan Personil Babinsa dalam membantu mulai dari pendataan sampai dengan pendistribusian, dengan dampingan itu diharapkan dalam penyaluran BPNT dapat berjalan aman tertib dan terkendali”. Pungkasnya.(414/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)