Hari Kedua Pasar Murah Dibanjri Pembeli - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 April 2024

Hari Kedua Pasar Murah Dibanjri Pembeli

 


RAHA, suarakpk.com -


Siapa yang sangka pasar murah dihari kedua diserbu oleh masyarakat. Sehingga para panitia agak sedikit kewalahan dalam melayani pembeli.


Pasar murah yang bertempat di taman kota depan kantor Kelurahan Butung butung Kecamatan Katobu Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara, membawa kesan tersendiri.


Pasalnya, rata rata bahan pangan yang dijual semua kebutuhan fital yang dibutuhkan sehari hari dalam rumah tangga.


Sehingga masyarakat tidak lagi harus ke Pasar Laino untuk membeli barang pangan tersebut. Karena oleh panitia sudah menyiapkan dipasar murah dengan harga yang sangat terjangkau.


Adapun bahan pangan  yang dijual dengan harga murah adalah beras Bulog, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan telur.


Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Muna,  Mowik maniasa mengatakan bahwa pasar murah ini kerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Tanaman Pangan dan Bulog.  


Untuk persediaan bahan pokok adalah beras Bulog itu sebanyak tiga ton, gula pasir sebanyak 1000 kilo gram. Demikian pula dengan minyak goreng 1000 kilo liter


Sedangkan untuk telur, itu sebanyak 300 rak. Sedangkan soal harga, beras 5 kilo gram seharga Rp .54,500. Minyak goreng satu kilo Rp 14.000 dan untuk telur satu rak itu harganya Rp 58.000.


Untuk bawang merah Rp 30.000 dan bawang putih Rp 42.000. "Pasar murah ini adalah untuk menjamin ketersediaan bahan pokok dan stabilisasi bahan pangan pokok sehingga masyarakat dapat berbelanja dengan murah untuk membantu masyarakat,"pungkasnya. (Udin Yaddi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)