Longsoran Jalan Antar Desa Sumberejo - ke Desa Kutukan Sudah Ditangani DPUPR Bersama Masyarakat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Desember 2023

Longsoran Jalan Antar Desa Sumberejo - ke Desa Kutukan Sudah Ditangani DPUPR Bersama Masyarakat


Blora,suarakpk.com - Masyarakat Desa Sumberejo Kecamatan Randublatung pada awal bulan Desember ini, mulai hari Sabtu-Senin (2 - 4 /12/2023) Tim OP SDA dan Tim pemeliharaan Jalan Bina Marga DPUPR Kabupaten Blora bersama sama dengan warga masyarakat Dukuh Kedungwaru Desa Sumberejo Kecamatan.Randublatung kabupaten Blora, melaksanakan kolaborasi penanganan longsoran jalan tersebut secara gotong royong bersama. Dari DPUPR memberikan bantuan material Dolken, alat berat, tenaga relawan OP SDA, tenaga teknis dan grosok.

 Sementara dari warga Dukuh Kedungwaru Desa Sumberejo memberikan material tambahan Dolken dan tenaga kerja setempat untuk membantu meratakan urugan grosok. 

Dengan sesarengan kolaborasi dan gotong royong akhirnya penanganan longsoran tersebut dapat dilaksanakan dengan baik untuk memperbaiki badan jalan yang longsor bisa dikembalikan ke kondisi semula dan lalu lintas warga masyarakat bisa normal kembali. Kekurangan dan keterbatasan yang ada akhirnya dapat saling dicukupi satu sama lain.

Kabid SDA, DPUPR Blora,surat ST.M.T., mengucapkan terimakasih,"kami ucapkan kepada seluruh warga dukuh Kedungwaru Desa Sumberejo Kec. Randublatung atas kerjasama, gotong royong dan keikhlasannya untuk sesarengan bersama dengan kami sehingga penanganan longsoran jalan tersebut dapat kita laksanakan dengan baik sesuai dengan rencana penanganan", ucapnya.

Kiranya ini bisa menjadi contoh bagi desa desa lain apabila ada kejadian bencana bisa dilakukan penangananya secara kolaborasi dan gotong royong bersama antara pemerintah dan masyarakat setempat untuk saling  melengkapi sehingga kekurangan yang ada tetap bisa dicukupi dibalik keterbatasan yang ada untuk tetap memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi masyarakat.

Arif warga desa Sumberejo mengungkapkan," kamu betul-betul  berterima kasih kepada bupati Blora Arif Rohman yang telah memperhatikan aspirasi dan keluhan warga desa Sumberjo.Sehingga dengan tertanganinya jalan antar desa yang longsor ini, transportasi antara dukuh kedungwaru ke balai desa sumberjo normal kembali,dan  transportasi kedua desa lancar kembali,roda 4  sudah bisa melewati jalan ini lagi,dan transfortasi", ungkapnya.(Dwi /red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)