SWB KPH Randublatung Lakukan Praktik Lapangan Perlindungan SDH di Jati Denok - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Juli 2023

SWB KPH Randublatung Lakukan Praktik Lapangan Perlindungan SDH di Jati Denok


Blora,suarakpk.com -  Dalam rangka meningkatkan ketrampilan dan rasa cinta  terhadap lingkungan kepada anggota Saka Wanabakti KPH Randublatung melaksankan kegiatan praktik lapangan bidang Perlindungan  Sumber Daya Hutan di Jati Denok, Sabtu (15/07/2023)

Kegiatan praktik lapangan SWB KPH Randublatung bidang Perlindungan Sumber Daya Hutan (SDH) yang dikemas dalam Perkemahan Sabtu dan Minggu ( Persami ) diikuti oleh 11 anggota yang dipimpin oleh ketua dewan saka putri Senia Herlis Cahya didampingi oleh 5 orang Pamong saka. Mengawali kegiatan dari Sanggar SWB KPH Randublatung jam 14.00 WIB dengan briefing dan doa bersama kemudian berangkat menuju lokasi Jati denok di RPH Temetes, BKPH Temanjang. Sesuai rencana kegiatan sore sampai menjelang magrib di Jati Denok, Malam menginap di dekat pos 60 dan paginya melanjutakan kegiatan ke Cagar Alam (CA) Bekutuk.

Administratur/KKPH Randublatung Ida Jatiyana melalui KSS HKAKP Setu berpesan kepada adik-adik SWB KPH Randublatung dapat menjaga perilaku selama kegiatan mengingat Jati Denok merupakan lokasi yang dikeramatkan oleh warga sekitar hutan , lebih lanjut Setu." mengatakan bahwa Lokasi Jati Denok dipilih menjadi tempat tujuan praktek karena Jati Denok sudah menjadi salah satu ikonik dari KPH Randublatung. Sementara itu Kepala BKPH Temanjang Mashudi yang ikut mendampingi kegiatan mengatakan bahwa Jati Denok menjadi salah satu situs  yang dilindungi yang ada di BKPH Temanjang." pesannya.

Sedangkan Senia Herlis Cahya Ketua SWB KPH Randublatung mengatakan bahwa kegiatan praktek lapangan ini merupakan serangkaian kegiatan yang telah disusun oleh Dewan saka,"Alhamdulillah dipenghujung masa bakti Dewan Saka Angkatan 39 ini dapat melaksanakan Praktek lapangan bidang Perlindungan SDH yang dikemas dalam Persami",pungkasnya.(Dwi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)