PJ Bupati Muna Barat Butuh Suport Untuk Membangun Daerah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Agustus 2022

PJ Bupati Muna Barat Butuh Suport Untuk Membangun Daerah

 


MUNA BARAT, suarakpk.com-


Membangun daerah, itulah cita cita DR Bahri. Sejak dirinya dilantik hingga hari ini sudah memasuki bulan ketiga memimpin Muna Barat, dia akui belum banyak yang dapat diperbuat.


Karena itu, lagi lagi dirinya meminta suport dari seluruh masyarakat di Muna Barat. Memperkuat komitmen kita bersama dalam melaksanakan pembangunan daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Muna Barat.


Para tokoh pemekaran, tokoh masyarakat, dan seluruh stakeholder yang ada di Muna Barat maupun yang berada di luaar daerah, hendaknya mejadi kekuatan spirit dan sekaligus motivasi bagi kita semua di Kabupaten Muna Barat dalam melanjutkan pembangunan daerah ini.


"Saya berharap kebersamaan kita ini dapat terus berlanjut pada masa masa yang akan datang. Olehnya itu mari kita jaga kebersamaan ini dan kita jaga kondusifitas daerah sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik,"harapnya.



Karena kami menyadari bahwa, pelaksanaan pembangunan dalam kurun waktu delapan tahun ini, masih banyak kekurangan kekurangan yang harus dibenahi. 


Namun demikian sudah sepatutnya juga kita harus menysukuri semua potensi sumber daya alam yang sudah termanfaatkan dengan baik hingga saat ini


Ada beberapa hal yang masih menjadi permasalahan utama dalam pembangunan di Muna Barat.


Yakni, aspek pelayanan publik, ketersediaan sarana dan prasarana perkantoran, daya saing infrastruktur, tingkat kesejahteraan masyarakat dan kualitas sumber daya manusia.


"Karena itu, permasalahan permasalahan tersebut akan menjadi fokus utama saya sebagai Penjabat Bupati dalam merencanakan pembangunan  pada tahun 2023 yang akan datang," ungkapnyan.


"Isnyah Allah pada tahun 2023 masyarakat Muna Barat bisa melihat apa saja yang sudah kami lakukan untuk penyelesaian empat permasalahan utama tersebut,"tambahnya lagi.


Secara tegas dikatakan DR Bahri bahwa  sejak dirinya dilantik tanggal 27 Mei 2022 lalu, langkah awal yang sudah di lakukan adalah segera melakukan rasionalisasi APBD 2022 untuk mengejar target kinerja pembangunan yang belum tercapai.


"Alhamdulillah, program strategis yang sudah dan telah kami lakukan adalah pembangunan Mesjid Agung Muna Barat yang mana peletakan batu pertamanya oleh bapak gubernur. Dan kami rencanakan pembangunannya selesai pada tahun 2023 mendatang dengan total anggaran Rp 28 milyar,"jelasnya.


Selanjutnya,  pembangunan kantor bupati yang sudah dilakukan peletakan batu pertamanya oleh bapak gubernur dan direncanakan pembangunannya akan selesai pada tahun 2023 dengan total anggaran Rp 46 milyar.


Demikian pula pembangunan kantor DPRD yang juga sudah dilakukan peletakan batu pertama oleh gubernur dan direncanakan pembangunannya akan selesai tahun 2023 dengan total anggaran sebesar Rp 23 milyar.

 

Selanjutnya  mall pelayanan publik direncakan pembangunannya tahun 2023 dengan total anggaran Rp 12 milyar. Pembangunan rumah jabatan bupati dan wakil bupati direncakan pembangunannya itu tahun 2023 serta pembangunan rumah jabatan pimpinan DPRD, pembangunan posko pemadam kebakaran untuk tiga wilayah yakni Tiworo Raya, Lawa Raya dan Kusambi Raya semuanya direncanakan pembangunannya tahun 2023.


Pembangunan mes guru dan tenaga kesehatan di seluruh wilayah kepulauan, fasilitas kurikulum muatan lokal pada sekolah dasar, Bansos BLT APBD untuk lima kelurahan, dukungan  UHC yang tidak mempunyai NIK, disabilitas,  orang gila dan bayi baru lahir, cetak sawah 400 HA, bantuan keuangan 81 desa, dukungan pembangunan pabrik tepung tapioka 4000 HA, mes guru dan tenaga kesehatan kepulauan, kegiatan UMKM yakni mendorong peningkatan kapasitas pembiayaan bantuan modal usaha hibah, subsidi bunga, IJP, pembangunan infrastruktur jalan/jembatan utnuk mendukung konektivitas wilayah


"Semua itu dapat terlaksana dengan baik hanya dengan dukungan kepada seluruh masyarakat Muna Barat. Kalau saya ada salah dalam perjalanan itu, marilah kita saling mengingatkan. Datang ke kantor atau di rumah kami. Kita rembukkan secara bersama sama agar kita bisa melangkah lebih baik lagi. Dan semua itu untuk masa depan daerah yang kita cintai ini,"pungkasnya.(Udin Yaddi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)