PJ Bupati Muna Barat Apresiasi Wakil Ketua DPRD Kembali Randis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Agustus 2022

PJ Bupati Muna Barat Apresiasi Wakil Ketua DPRD Kembali Randis

 


MUNA BARAT, suarakpk.com -


Janji PJ Bupati Muna Barat, DR Bahri untuk menertibkan aset milik daerah, ternyata bukan hanya gertak sambal.


Dirinya berjanji untuk mendata kembali kendaraan dinas berupa motor dan mobil, agar diketahui keberadaannya. 



Sebab, menurutnya bahwa  kendaraan dinas adalah barang milik daerah berupa kendaraan  bermotor yang digunakan oleh ASN untuk melaksanakan tusi pada jabatannya. 


"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada H. Uking Wakil Ketua DPRD Mubar yang telah mengembalikan kendaraan, ini  bisa menjadi contoh untuk pejabat lainnya,"sebutnya.


Kata dia bahwa pemerintah dan pejabatnya itu adalah pelayan masyarakat dan mereka adalah contoh dari masyarakat. Selain pelayanan, etika pejabat pemerintahaan harus di kedepankan. 



Ketika pejabat mutasi jabatan atau pindah tugas hendaknya mengedepankan etika sebagai pejabat dan tidak menggunakan ego sentrisnya untuk menguasai kendaraan dinas atau operasional yang diberikan karena itu merupakan Aset Pemerintah Daerah. 


Penggunaan kendaraan dinas bertujuan untuk menunjang kelancaraan tugas-tugas kedinasan meningkatkan fungsi pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kualitas hasil kerja, dan menunjang pelaksanaan program-program pemerintah daerah. 


"Untuk menertibkan kendaraan yang merupakan aset milik daerah pemerintah daerah Kabupaten Muna Barat bersamaan dalam rangka penataan birokrasi saat ini sedang melakukan upaya pendataan dan penertiban sehingga tidak ada lagi aset yang  tidak terdaftar maupun salah peruntukan atau ada aset dikuasai yang bukan ASN Muna Barat,"pungkasnya. (Udin Yaddi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)