Meriahkan HUT RI Ke 77, Ribuan Warga Desa Bangklean Jati Blora Adakan Karnaval. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Agustus 2022

Meriahkan HUT RI Ke 77, Ribuan Warga Desa Bangklean Jati Blora Adakan Karnaval.


BLORA, suarakpk.com - HUT RI ke 77 tahun 2022, khususnya warga Desa Bangklean mengadakan karnaval yang diikuti oleh semua elemen masyarakat dan sekolahan SDN, SMPN, Perguruan pencak silat, karang taruna, dan perangkat desa.


Pelaksanaan  karnaval tingkat desa Bangklean dilaksanakan pada selasa (16/08/2022) dimulai pukul 13.30 wib .


Start awal peserta karnaval  dimulai dari depan balai desa Bangklean, dan menyusuri jalan poros desa sejauh 2 sampai 3 km,sampai finis lapangan sepak bola wareng wareng.


Antusias warga masyarakat yang ikut karnaval luar biasa, terutama anak-anak sekolah SD/SMP, nampak ceria dan gembira sekali bisa ikut serta memeriahkan HUT RI ke 77.


Dengan memakai kostum dari berbagai daerah di Indonesia, peserta karnaval di Desa Bangklean terdiri dari grub 5 SDN, grub 1 SMPN, karang taruna, 6 organsiasi pencak silat, perangkat desa warga masyarakat yang ada di 12 dukuh di Desa Bangklean.


Berbagai kesenian, kostum lucu-lucu, baju adat dari daerah lain dan kostum Jawa, boneka model ondel-ondel betawi juga ada, semua ditampilkan di event karnaval di Desa Bangklean, termasuk kesenian barongan juga ditampilkan.


Menurut ketua panitia HUT RI 77 Desa Bangklean Natsir (sekdes Bangklean) kepada media suarakpk, menjelaskan  panitia desa di HUT RI tahun ini mengadakan berbagai macam kegiatan seperti karnaval, lomba kadroh antar dukuh, pengajian, panitia sangat berterima kasih kepada semua warga masyarakat  dan pihak sekolahan yang telah ikut menyukseskan event karnaval tingkat Desa Bangklean.


Masyarakat dengan antusiasnya mengikuti kegiatan ini nampak wajah ceria, senang dan gembira terpancar dari wajah wajah mereka. 


Natsir menambahkan, "Event karnaval ini di ikuti 26 rombongan yang berasal dari anak SDN, SMPN, karang taruna, organisasi pencak silat yang ada di Desa Bangklean, Kadus dan warganya dari 12 dukuh."


"Kalau dihitung peserta orangnya bisa lebih 2000 orang. Sangat luar biasa baru kali ini Desa Bangklean bisa mengadakan event karnaval dalam rangka HUT RI, Desa Bangklean terakhir mengadakan even karnaval dalam rangka HUT RI di tahun 2008," tambahnya.


Kades Bangklean Mulyonomengungkapkan,


"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia lomba / HUT RI ke-77, bersama warga masyarakat  bangklean yang telah menyukseskan kegiatan karnaval dan lomba lainya di Desa Bangklean."


" Semoga event karnaval HUT RI ini  bisa membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan bagi seluruh warga desa, dari yang anak-anak hingga yang remaja dan dewasa mempunyai tanggung jawab kepada keamanan desa dan bangsa Indonesia," ungkapnya.


Mulyono menambahkan, "Jadi untuk rute karnaval ini terbagi menjadi 2 kategori, untuk SD dan SMP jarak yang ditempuh 2 km, dari start depan balai desa finis sampai lapangan sepak bola wareng wareng," tambahnya.


Sedangkan untuk dewasa dengan jarak 3 km, start dari depan balai desa sampai finis lapangan bola wareng wareng, tetepi peserta umum  melewati lapangan ke satu dukuh lagi baru masuk garis finis bersama kades Bangklean. 


Masuk garis finish rombongan kades Mulyono disambut ribuan warga yang sudah menunggu di lapangan,  panitia masih mempersilahkan peserta menampilkan  hiburan dari peserta karnaval.


Rombongan peserta karnaval masuk garis finish terakir  pukul15.30 wib.


Widia (22), " Saya, dan warga dukuh puntuk mengucapkan dirgahayu untuk bangsa Indonesia ke- 77."


"Semoga bangsa Indonesia selalu jaya, dan semoga covid-19 segera sirna dari muka bumi Indonesia." 


"Saya merasa senang dan bangga bisa ikut memeriahkan HUT RI di desa sendiri, baru kali ini saya bisa ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-77 pada bulan Agustus 2022. Semoga saja HUT RI tahun depan bisa lebih meriah lagi," jelas Widia.


 (Dwi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)