Lomba Gerak Jalan oleh Pemerintah Kecamatan Tengaran, Guna Menumbuhkan Rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Agustus 2022

Lomba Gerak Jalan oleh Pemerintah Kecamatan Tengaran, Guna Menumbuhkan Rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

KABUPATEN SEMARANG, suarakpk.com -Pemerintah Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang adakan Lomba Gerak Jalan yang diikuti oleh siswa-siswi mulai tingkat SD hingga SMK  se Kecamatan Tengaran. Sejumlah 55 regu mengikuti lomba tersebut.

Acara tersebut dihadir langsung oleh Camat Tengaran Dewanto Leksono Widagdo S.Tp., MM., beserta jajaranya, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Semarang, Drs, Pujo Pramujito, Kepala Desa Klero H. Winarno Amd, Kapolsek Tengaran, AKP, Sungkowo SH, Danramil 06 Tengaran, Lettu Chb Akhamad Taufik, dan Bapak/Ibu Guru se-Kecamatan Tengaran.

Saat ditemui, Camat Dewanto menuturkan,  "kegiatan gerak jalan ini  adalah rangkaian beberapa lomba ditingkat Kecamatan, jadi dengan semakin banyaknya kegiatan, setelah pandemi sudah mulai menurun, sehingga kami di Pemerintah Kecamatan Tengaran  mengupayakan adanya lomba-lomba tingkat Kecamatan, yang terdiri tiga kategori lomba, yang pertama voli plastik untuk bapak-bapak, yang kedua yaitu paduan suara untuk para ibu penggerak PKK, Dinas, Instansi, maupun Sekolah, dan yang ketiga lomba gerak jalan dilaksanakan hari ini Sabtu (13/08/2022) di RTH Klero Tengaran", tuturnya. 

Dewanto, juga menerangkan, "untuk lomba pada hari ini diikuti siswa-siswi SD hingga SMA, terkait dengan pelaksanaan rute untuk SD/Ml star dari Perempatan Dusun Banjar, sedangkan SMP, SMA, MA, SMK, star dari Desa Cukil, dan finis di Ruang Terbuka Hijau Klero", terangnya.

"Untuk jumlah peserta  SD/MI ada 45 regu,  SMA/SMK sejumlah 10 regu, kami membuat dua kategori, dan Alhamdulilah kegiatan ini, juga disuport oleh PGRI  dan Korwil, sehingga kegiatan ini disemarakan hiburan oleh rekan PGRI dan paduan suara, pada prinsipnya biar kegiatan ini tambah meriah tadi juga sudah diumumkan terkait  dengan pemenang lomba juara 1 sampai 3 serta juara harapan 1 sampai 3, namun untuk penyerahan hadiah akan kami laksanakan pada saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 yaitu pada Tanggal 17 Agustus nanti, secara simbolis untuk penyerahan hadiah kepada para pemenang", tegasnya. 

Dewanto juga berharap,  "pelaksanaan ini untuk memberikan semangat nasionalisme kepada siswa-siswi, karena kita melihat nasionalisme saat ini semakin luntur, sehingga bagaimana sisi kekompakan juga keserasian dan hal-hal yang lain untuk menjadi penilaian oleh juri,  harapan utamanya adalah nasionalisme serta kecintaan mereka kepada Tanah Air ini tetap berada di dada siswa-siswi", pungkasnya. (Mujib/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)