Showcase dan Pelepasan Siswa SDN 02 Tanjung Seri Meriah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Iklan Inalum


 

23 Juni 2022

Showcase dan Pelepasan Siswa SDN 02 Tanjung Seri Meriah

Batu Bara, suarakpk.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd diwakilkan Kabid Dikdas Basrah S.Pd M.Si menghadiri showcase (pamerkan) dan pelepasan siswa SDN 02 Tanjung Seri.


Kegiatan dilaksanakan di halaman SDN 02 Desa Tanjung Seri Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Kamis 23/6/2022 pukul 08.00 Wib s/d selesai.

Keterangan gambar : Kabid Dikdas Batu Bara Basrah (Kiri), Kepala UPT SDN 02 Tanjung Seri Eka Sahara SAS S.Pd dan Kepala UPT SDN 14 Mangkai Baru Rilan Kastoyo S.Pd.

SDN 02 Desa Tanjung Seri Kecamatan Laut Tador salah satu sekolah penggerak yang ada di Kabupaten Batu Bara.


Hadir Kepala UPTD SDN 14 Mangkai Baru Rilan Kastoyo S.Pd yang juga sebagai sekolah penggerak, para orang tua siswa dan masyarakat serta kepala sekolah penggerak lainnya juga Kepala Desa Laut Tador.

Pada kegiatan ini, UPTD SDN O2 Tanjung Seri banyak membuat kegiatan diantaranya tari-tarian daerah yang dibawakan para siswa/I mulai dari kelas I sampai kelas VI dan juga memamerkan kerajinan tangan dari para siswa.


Melalui Basrah, Ilyas Sitorus mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan showcase dan pelepasan siswa/i kelas VI SDN 02 Laut Tador.


" Kami dari Dinas pendidikan sangat mendukung kegiatan ini yang mana sebagai sekolah penggerak sekolah ini sudah banyak kemajuan" katanya.

Kepada sekolah penggerak, Basrah berharap Tahun ini yang sudah dilaksanakan beberapa sekolah penggerak bisa lebih meningkatkan mutu pendidikan yang nantinya dapat bersaing dengan sekolah sekolah penggerak lainnya.


" Alhamdulillah,  kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan baik, dan insyaa Allah kedepannya dinas pendidikan akan lebih meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Batu Bara" ucapnya semangat.

Kepala UPTD SDN 14 Mangkai Baru Rilan Kastoyo menyampaikan, saat ini di Kabupaten Batu Bara untuk tingkat SD ada 5 sekolah penggerak antara nya SDN 02 Tanjung Seri, SD IT AL IHYA Tanjung Gading, SD Darul Abror Medang Deras, SDN 05 Sumber Tani di Kecamatan Datok Tanah Datar dan SDN yang dipimpinnya.


Adapun sasaran Sekolah penggerak adalah siswa kelas I sampai kelas IV yang mana ada mempunyai perbedaan dalam pembelajaran, jika kelas yang disebutkan jelas mata pelajarannya, dan kelas yang lain mempunyai buku tematik dan untuk Tahun 2022 dan 2023 sasarannya bertambah lagi yakni kelas II dan kelas V.


Lanjutnya, pada Tahun depan sekolah kita ini yakni sekolah penggerak akan menerapkan kurikulum merdekanya itu di kelas I, II, IV dan V, selain itu, ada lagi sedikit pembedanya yaitu fase,  untuk kelas I dan II namanya fase A, kelas III dan IV namanya fase B dan kelas V dan VI fase C.

" Pembelajaran kelas II itu berdasarkan kebutuhan siswa, misalnya siswa yang duduk dikelas IV yang mestinya masuk fase B namun belum bisa membaca, jadi anak ini diberlakukan masuk dalam fase A yang nantinya akan diberikan materi bagaimana bisa membaca dan program ini akan berjalan apabila ada dukungan dari orang tua siswa" ujarnya.


Sementara kepala UPTD SDN 02 Tanjung Seri Eka Sahara SAS S.Pd berharap dengan adanya kegiatan showcase dan pentas seni hari ini dapat menjadi motivasi bagi para anak didik yang nantinya bisa menjadi anak yang berkarakter, berjiwa pemimpin, bertanggung jawab dimasa yang akan datang sesuai dengan profil Pancasila yang ada di sekolah penggerak.


Selain itu Eka berharap, kegiatan ini setidaknya dapat meningkatkan kemampuan intelligence, kwalitas, kreativitas, Inovasi bagi para siswa serta menjadikan pendidikan dan tenaga kependidikan kedepannya lebih baik lagi.


"Untuk Sekolah sekolah disekitar saya, setidaknya kegiatan ini bisa menularkan kreativitas kita, pada kegiatan hari ini sekolah sekolah disekeliling kita sebagai Sekolah penggerak" pungkasnya.


Acara hari ini berjalan tertib dan aman serta diakhiri dengan makan serta fhoto bersama.


Pada sesi akhir masing-masing para guru melantunkan lagu pavoritnya, dan lebih semarak saat bapak Kabid Dikdas pendidikan Batu Bara naik ke pentas berjoget ria.

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)