Kelompok Studi Mahasiswa Katobu Gelar Seminar Hari Narkotika Internasional - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Juni 2022

Kelompok Studi Mahasiswa Katobu Gelar Seminar Hari Narkotika Internasional

 

KENDARI, suarakpk.com - Untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkotika, ternyata juga lahir dari kalangan mahasiswa.


Kali ini mereka mengatas namakan paguyuban Kosma Katobu (Kelompok Studi Mahasiswa Katobu) yakni mahasiswa yang di KTPnya berdomisilikan wilayah Katobu dan kuliah di Kendari adakan  Seminar dalam memperingati Hari Narkotika Internasional (HANI).


Kegiatan seminar tersebut diadakan, Selasa 28/6/2022 bertempat di Hotel Azizah Kendari.



Mereka mengusung tema peran pemuda dan pelajar dalam menghadapi maraknya Narkotika di kalangan masyarakat Sulawesi Tenggara.


Paguyuban Kosma Katobu ini  menghadirkan narasumber AKBP,  Sunardi S.Ag sebagai perwakilan Polda Sultra, Mindrayatin, SKM, M.Kes sebagai serwakilan BNN Prov Sultra,  Waode Sitti Astuti Udu, S.far, Apt sebagai perwakilan Dinkes Prov Sultra dan Dr. H. Laode Ida MA sebagai Social Advisor.


Menurut Ketua Umum paguyuban Kosma Katobu,  Muhamad Alfarez Ramadhan, bahwa seminar ini sekaligus menandai terbentuknya kembali paguyuban Kosma Katobu yang sebelumnya sempat vakum pada tahun 2017.


"Harapan saya dengan adanya kegiatan seminar paguyuban ini bisa memberikan pembelajaran dan pengalaman untuk teman-teman pemuda dan adik-adik pelajar serta seluruh elemen masyarakat,"ungkapnya.


Dan yang paling utama sambungnya adalah semoga paguyuban Ini terus jaya dan dapat berguna untuk masyarakat dalam artian luas. Dan kami juga tidak lupa ucapan terima kasih terhadap pihak pihak erkait yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. (Udin Yaddi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)