PJ Bupati Muna Barat Minta Jangan Mengatasnamakan Keluarga Bupati Soal Urusan Lelang Proyek - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Juni 2022

PJ Bupati Muna Barat Minta Jangan Mengatasnamakan Keluarga Bupati Soal Urusan Lelang Proyek

MUNA BARAT, suarakpk.com Sungguh luar biasa komitmen PJ Bupati Muna Barat, DR Bahri untuk membangun daerahnya dalam hal sumber daya manusianya.


Mengapa tidak?  Dirinya sudah perintahakan kepada ULP agar sesegera mungkin lelang proyek yang ada di Muna Barat tersebut. 


Dia meminta agar seluruh kegiatan proyek dilelang secara terbuka dan di lakukan secara transparan. 


Kemudian dirinya juga meminta kepada keluarga besarnya agar tidak  mengatasnamakan dirinya dalam kompetisi kegiatan proyek tersebut.


"Semua punya kesempatan yang sama.  Semua berhak memperolah kegiatan proyek. Namun dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah diatur   dalam aturan jasa konstruksi"ucap Juru bicara Pemkab Muna Barat, Muhammad Fajar Fariki,  melanjutkan bahasa bupatinya.


Katanya, dalam lelang kegiatan proyek, bisa saja lahir bahasa bahasa sumbang di luar bahwa  si A itu kelurganya beliau. Sehingga kontraktor yang lain merasa kalah bersaing sebelum bertarung.


"Nah ini yang diinginkan beliua bahwa mari bersinerji. Kalian dapatkan kegiatan proyek, tapi disisi lain kalian menang dalam tender sesuai aturan jasa konstruksi,"sebutnya.


Sehingga, sambungnya orang orang atau para kontraktor itu mempunyai harapan untuk bersaing dalam tender.

"Silahkan berkompetisi secara terbukaa,"ujarnya.


Sebagai juru bicara Pemkab Muna Barat, Muhammad Fajar Fariki menilai secara politis statemen atau pernyataan terbuka,  kalau beliau ini menunjukan diri sebagai pemimpin politik dan pemerintahan untuk semua lapisan rakyat Muna Barat.


Dan yang terpenting, sambung mantan Kabag Humas Pemkab Muna ini bahwa beliau itu tidak akan memanfaatkan legalitas dan jabatan yang dimilikinya untuk memperkaya diri sendiri dan keluarganya.


"Yang sama kita ketahui kalau beliau itu adalah birokrat yang masih menunggu karir yang cernerlang  dan itu masih panjang karirnya  di pemerintahan. Apalagi saat ini beliau sementara fokus mempersiapkan diri untuk ikuti  lelang jabatan eselon 1 di Kemendagri,"paparnya.


Karena itu selaku masyarakat Muna Barat, mungkin yang terbaik saat ini adalah mari kita doakan bersama agar pak PJ  lulus dalam  lelang  jabatan eselon I di Kemendagri.


"Maaf, saya menyampaikan ini karena ada isu bahwa  beliau mau maju Pilkada di tahun 2024 mendatang," sebutnya.


Ditambahkan,  memang benar banyak masyarakat yang  meminta beliau  untuk maju di Piilkada. Namun beliau secara tegas belum berpikir soal itu. Sebab, fokus beliau saat ini adalah melaksanakan  penugasan  di Bumi Praja Laworoku sampai Mendagri atas nama Presiden menarik dirinya kembali  ke Jakarta.


Karena menurut beliau bahwa sebagai putra bangsa dan putra daerah,  mempunyai kewajiban moral untuk menyelesaikan masalah di Bumi Praja Laworoku yakni pembangunan infrastrukturnya.


" Insyah Allah beliau hadir di kampungnya sebagai solusi atas problem yang ada. Oleh karena itu mari kita sama sama memberikan dukungan kepada beliau dalam membangun Muma Barat agar  lebih  baik,"ungkapnya.


" Mari satukan energi  yang berserakan  untuk menokong pembangunan. Sulam perbedaan agar sama dalam berpikir  serta seirama dalam langkah guna menatap masa depan Muna Barat yang  lebih cemerlang lagi,"tutupnya. (Udin Yaddi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)