103 KPM Kalurahan Pundungsari, Semin Terima BLT DD - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Mei 2022

103 KPM Kalurahan Pundungsari, Semin Terima BLT DD


GUNUNGKIDUL, suarakpk.com - Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kalurahan Pundungsari, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul di laksanakan pada kemarin(12/5/2022) dilaksanakan di Balai Kalurahan Pundungsari. 

Dalam acara tersebut nampak di hadiri Kepala Desa Pundungsari Tumin beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas Suratno, dan Babinsa Suyatman. Dalam pelaksanaan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak. 

Jumlah penerima BLT DD tahap V adalah sebanyak 103 kpm, dan besaran uang sebanyak Rp. 300 ribu per kpm. Bantuan itu di Terima utuh tanpa ada potongan sedikit pun. Jadi total BLT DD  yang di bagikan sebesar Rp. 30.900.000.

Menurut Lurah Pundungsari, Tumin, bahwa mendasarkan pada kriteria yang mendapatkan BLT DD itu orang yang benar - benar belum pernah mendapatkan salah satu bantuan, selain itu wajib membuat surat perjanjian di materai apabila orang tersebut sebelumnya pernah menerima bantuan.

"Maka sanggup mengembalikan uang tersebut," jelasnya.

Ditambahkan Suhardi bahwa warga masyarakat Kalurahan Pundungsari yang mendapatkan  BLT DD untuk dapat dimanfaatkan membeli sembako untuk kebutuhan sehari - hari," pungkasnya. 

(Gunawan/ red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)