Kapolsek Serteng Pimpin Mediasi Sengketa Lahan, Warga dan Perusahaan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Januari 2022

Kapolsek Serteng Pimpin Mediasi Sengketa Lahan, Warga dan Perusahaan

FOTO : Kapolsek Seruyan Tengah, AKP GS Rahail SH saat memimpin mediasi sengekta lahan antara warga dan pihak perusahan.


SERUYAN, suarakpk.com - Kapolsek Seruyan Tengah, AKP GS Rahail SH pimpin rapat mediasi sengketa lahan antara warga dan pihak perusahan PT Agrokarya Prima Lestari Perkebunan Mentaya, Jumat 21 Januari 2022 pagi.


Mediasi yang dilaksanakan di Aula Polsek Seruyan Tengah tersebut juga dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan setempat, Danramil, Pj Kades Ayawan, pihak manajemen perusahaan PT Agrokarya Prima Lestari Perkebunan Mentaya dan pihak penggugat saudara Lius G.


Dalam agenda rapat mediasi adalah penyampaian hasil cek lokasi yang dianggap bermasalah.


Dimana pihak keluarga penggugat atau saudara Lius G tetap mempermasalahkan lahan yang berada di Mentaya dan data-data yang tidak sesuai dalam ganti rugi.


"Lahan yang dipermasalahkan seluas 13,5 Ha, sudah di ganti rugi seluas 5,63 Ha dan saudara Lius G ini meminta sisa yang belum diganti rugi oleh pihak perusahaan," ucap AKP Rahail.


Dan yang bersangkutan, kata Kapolsek, meminta sisa lahan tersebut untuk di kembalikan seluas 7,87 Ha.


"Kita sebagai penengah meminta dua belah pihak dapat menyelesaikan permasalahan ini secara baik, tidak tidak membuat masalah baru serta tidak melakukan pelarangan aktifitas panen produksi perusahaan," ungkapnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)