Ini Langkah Awal Polsek Serteng Gencar Bencana Alam di Wilayah Hukumnya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Januari 2022

Ini Langkah Awal Polsek Serteng Gencar Bencana Alam di Wilayah Hukumnya

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan monitoring dan cek debit air Sungai Seruyan.


SERUYAN, suarakpk.com - Dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng kembali melaksanakan patroli dan cek debit air Sungai Seruyan.


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Suwoto, Bripka Agus S dan Briptu M Ilmi S, mereka melaksanakan patroli dan pengecekan debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Jumat 21 Januari 2022 pagi.


" Ini adalah sebagai antisipasi awal pencegahan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor di Kecamatan Seruyan Tengah dan Kecamatan Batu Ampar," ucap Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mewakili Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi.


Ia menerangkan, langkah tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan kondusif agar terhindar dari bencana bencana alam.


"Kita juga meminta masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir," ungkap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Ia menambahkan, masyarakat diminta saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor dan dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam kepada Polsek Seruyan Tengah atau posko tanggap darurat bencana terdekat.


"Memang sejauh ini debit air Sungai Seruyan normal, namun kami meminta masyarakat agar tetap waspada apalagi curah hujan tidak dapat di prediksi," cetusnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)