Jaga Wilayah Agar Tetap Kondusif, Pospol Batu Ampar Sosialisasikan Tentang Karhutla - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Januari 2022

Jaga Wilayah Agar Tetap Kondusif, Pospol Batu Ampar Sosialisasikan Tentang Karhutla

FOTO : Anggota Pospol Batu Ampar kembali mensosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng.


SERUYAN, suarakpk.com - Anggota Pospol Batu Ampar Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng gencar mensosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng di wilayah hukumnya.


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Miskam dan Bripka Dedi Irawan, mereka menyambangi warga secara door to door di Jalan Ahmad Yani Desa Sandul, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan, Jumat 21 Januari 2022 pukul 08.00 WIB.


"Para anggota kita menyampaikan larangan membuka lahan dengan cara dibakar kepada masyarakat, agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)," ucap Kapolsek Seruyan Tengah, AKP GS Rahail SH mewakili Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi.


Ia menambahkan, agar bersama-samaemberikan imbauan kepada masyarakat untuk turut serta mengambil peranan dalam pencegahan terjadinya bencana Karhutla dengan tidak melakukan hal-hal yang berkaitan dengan Pembakaran Hutan dan lahan.


"Sehingga masyarakat sadar akan bahaya dari Karhutla sangat menggangu kesehatan dan aktivitas. Selain itu juga melanggar hukum sehingga dapat dipidana," sebut mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


"Apabila mengetahui dan melihat adanya masyarakat yang melakukan Pembakaran Hutan dan lahan agar bisa melapor ke Kantor Polsek Seruyan Tengah," cetus pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Narkoba Mura tersebut. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)