DPC Pendawa Batu Bara Berbagi Paket Sembako Kepada 30 Anak Yatim - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Januari 2022

DPC Pendawa Batu Bara Berbagi Paket Sembako Kepada 30 Anak Yatim

Batu Bara, suarakpk.com - Meskipun berada dalam pusaran pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) Kabupaten Batu Bara untuk berbagi rezeki dan makan bersama dengan 30 anak yatim dari Dua desa yakni Desa Mangkai Baru dan Desa Mangkai Lama.

Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat Pendawa, Dusun VI Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, Sabtu siang, (23/01/2022).

Turut dalam kegiatan, Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis S MH diwakili Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi SH, Wakapolsek Lima puluh Ipda J Sitinjak,  Kades Mangkai Baru Yanti Sugiyanti, Ketua DPC Pendawa Batu Bara M Saini beserta pengurus lainnya.

Ketua Pendawa  Kabupaten Batu Bara M.Saini menyebutkan, bersedekah dapat dilakukan kepada siapapun. Tapi dalam islam, lebih diutamakan kepada orang yang miskin dan membutuhkan. Salah satunya adalah anak yatim. 

"Mereka (Anak Yatim) kita doakan agar menjadi anak-anak terbaik masa depannya dan selalu mendapat keberkahan,” tutur M. Saini yang akrab di panggil bah Solong.

" Berbagi rezeki itu harus dengan hati yang tulus dan ikhlas dan bantuan ini merupakan amanah dari Ketua DPW Pendawa Provinsi Sumut H Ruslan SH yang menyeruhkan agar dimana pun keberadaan Pendawa harus bisa berbuat kebaikan kepada siapapun terlebih  kepada anak -  anak yatim" tambahnya.. 

" Karena saya ada rezeki dan  ada niat, maka saya laksanakan amanah itu," ungkap M. Saini.

Kehadiran Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis diwakili Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi,SH dalam acara makan bersama turut memberikan 30 karung  beras dan Mi Instan kepada 30 anak yatim.

Dalam sambutan Kapolres, yang disampaikan AKP Rusdi mengajak kita semua untuk lebih peduli terhadap warga kurang mampu terlebih khusus kepada para anak yatim. 

" Menolong anak-anak yatim dalam berbagai bentuk kepedulian nyata merupakan ibadah yang akan mendatangkan pertolongan Allah" katanya.

Sementara Kepala Desa Mangkai Baru Yanti Sugiyanti yang juga merupakan Bendahara DPC Pendawa Batu Bara menyambut baik kegiatan tersebut.

Selain Kapolres, Kades Mangkai Baru juga turut memberikan tali asih berupa uang kepada para anak Yatim.

(Amy).

Keterangan fhoto : Ketua DPC Pendawa M Saini saat menyerahkan bantuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)