Camat Gunungsitoli Utara Hadiri Acara Natal dan Syukuran Tahun Baru Omasi Bersama - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Januari 2022

Camat Gunungsitoli Utara Hadiri Acara Natal dan Syukuran Tahun Baru Omasi Bersama


GUNUNGSITOLI, suarakpk.com - Acara perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Organisasi Masyarakat Sosial Bersama (OMASI BERSAMA) yang dilaksanakan dihalaman sekretariat dusun I Desa Hilimbowo Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli - Sumatera Utara Minggu, (23/01/2022).


Dalam arahan dan bimbingan yang disampaikan Torotodo Zega Camat Gunungsitoli Utara mengapreseasi kehadiran Omasi Bersama yang telah resmi mengantongi Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kemendagri dan menurut pengamatan kami telah terdaftar di Kantor Kesbangpol Kota Gunungaitoli. 


Memperoleh SKT pusat sebagai Ormas bukan hal yang gampang karena harus melalui sejumlah proses. Apalagi bergerak dalam bidang sosial. "Omasi Bersama memiliki Visi dan Misi, tentu harus dijalankan dengan baik", tambahnya.

Saat ini Omasi Bersama melaksanakan perayaan natal dan syukuran tahun baru yang ke-II tentu tidak terlepas atas sinergitas panitia dengan pengurus. Tambahnya, informasi yang kami peroleh bahwa Omasi Bersama sudah berumur kurang lebih tiga tahun tentu semua dapat berjalan karena kekompakan, kebersamaan dan kegigihan pengurus bersama seluruh dukungan anggota. 


Omasi Bersama semoga menjadi agen pembawa damai ditengah-tengah masyarakat sebagaimana maksud dari tujuan visi dan misi yang sudah ditetapkan sesuai pada AD/ART.


Untuk diketahui, perlu kami sampaikan sesuai dengan program pemerintah Kota Gunungsitoli bahwa saat ini sedang giat-giatnya dalam pengembangan bidang pertanian untuk mendukung penambahan peningkatan perekonomian masyarakat dan bagi masyarakat yang ingin membuka lahan siap kita dukung dan memfasilitasi penyediaan penggunaan alat berat. Tidak luput juga mengajak masyarakat ikut dalam program pengurusan prona (sertifikat tanah) warga dan dilaksanakan secara gratis, papar camat. 


Pada kegiatan tersebut sebelumnya diawali dengan acara nyanyi dan doa serta laporan dari ketua panitia Aprianus Harefa dan diteruskan dengan acara inti yaitu kebaktian dan ditutup dengan penyampaian sepatah kata pesan natal, arahan dan bimbingan serta acara tahun baru diisi dengan pemberian santunan kepada kaum janda/duda bagi anggota dan termasuk diluar anggota. 


Ketua Omasi Bersama Tonazaro Harefa disampaikannya bahwa "Di setiap penghujung tahun kita merayakan Kelahiran Yesus Kristus dengan sukacita sekaligus menyambut tahun yang baru. Maka, pada kesempatan ini saya menyampaikan kepada kita semua "Semoga semuanya berada dalam sukacita, gembira, sehat dan selanjutnya dengan optimisme menyambut tahun yang baru".

Kita yakin sepanjang tahun 2021 tentu banyak yang telah kita hadapi baik suka maupun duka, apalagi hal-hal terbaik yang kita lakukan kepada teman, keluarga, maupun untuk diri sendiri dan tentu kita harus bersyukur atas semuanya itu. 


Pada kesempatan ini, kami tidak luput juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan upaya seluruh panitia, bapak/ibu yang telah berkenan membantu terlaksananya kegiatan ini terutama dalam dukungan finansial baik dalam bentuk dana dan dukungan moral sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.


Namun, berkenaan dengan hal tersebut barangkali tidak luput kami mohon maaf, mungkin dalam pelaksanaan kegiatan perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru ini masih banyak kekurangan, bahkan mungkin jauh dari yang diharapkan. Tetapi kita selalu bersyukur, bahwa itupun kita sadari terjadi hanya karena kasih karunia Tuhan melalui kerelaan dan ketulusan semua pihak, begitu juga kepada bapak pendeta pengkhotbah dan seluruh pelayan. Selanjutnya, pada kesempatan yang berbahagia ini, permohonan maaf layak disampaikan.


Dengan hati yang damai, mari menyambut perayaan Natal dan Syukuran tahun baru sebagaimana dikehendaki Tema bahwa "Cinta kasih Kristus yang menggerakan persaudaraan" dan Sub Tema "Sesungguhnya yang lama telah berlalu dan yang baru sudah datang". Kita berharap kiranya hal ini dapat kita maknai dalam diri sendiri, lingkungan dan keluarga sehingga menjadi tanda hadirnya sang kedamaian dalam hati, dalam relasi sosial, dan dalam karya kita. Mari menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam menyambut Tahun Baru dengan sukacita dan pengharapan bahwa tahun 2022 kita yakin akan memberi lebih banyak lagi kebaikan, keberhasilan, damai, dan sukacita.


Akhir kata, kami mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru, mohon maaf lahir dan batin semoga selalu sehat dan penuh sukacita. Syalom, tandasnya. 

Tampak hadir pada acara tersebut Camat Gunungsitoli Utara Torotodo Zega, Pendeta pengkhotbah Pasti Waruwu, S. Th, Kades Hilimbowo Olora Mei Viktor Jaya Harefa, Ketua BPD Hil. Olora Yulianus Harefa beserta anggota, pengurus lengkap Omasi Besama wakil ketua Epianus Harefa, Sekretaris Natallius Harefa, SE, Bendahara Nike Novitasari Harefa, Pengawas lengkap internal Noverintis Harefa, SE,. M.M, Niaterima Harefa, S. Th, Fatiwanolo Harefa, A. Md dan sejumlah tokoh undangan lainnya.(TH.SMT-502)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)